Beranda Hukum 3 Pencuri Barang Milik Aktivis Walhi Sumut Golfrid Siregar Dibekuk Polisi

3 Pencuri Barang Milik Aktivis Walhi Sumut Golfrid Siregar Dibekuk Polisi

42
0
Almarhum Golfrid Siregar semasa hidup. (Foto: Istimewa)

Medan, buktipers.com – Sebanyak tiga pencuri barang milik aktivis Walhi, Golfrid Siregar berhasil ditangkap petugas Satreskrim Polrestabes Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (10/10/2019). Polisi belum mau menyebut identitas pencuri.

Pjs Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Eko Hartanto mengatakan pelaku merupakan orang yang tengah melintas dan menemukan Golfrid pertama kali. Saat itu, pelaku mendapati korban sudah dalam kondisi terjatuh dan berlumuran darah.

“Niat dia menolong dan mengantar korban, namun malah membawa barang milik korban,” kata Eko.

Barang yang dibawa kabur pelaku berupa dua unit ponsel dan satu unit laptop. Usai dijual, pelaku membagi hasilnya dengan dua pelaku lainnya.

Eko mengatakan polisi masih terus menyelidi dan mengembangkan kasus ini dengan memeriksa 12 orang saksi. Polisi juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban.

Baca Juga!  Pelaku Bunuh Presenter TVRI di Kendari karena Sakit Hati

“Nanti hasilnya akan disampaikan oleh pimpinan,” katanya.

Diketahui, Golfrid Siregar mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Minggu (6/10/2019). Sebelumnya almarhum sempat dikabarkan hilang sejak Rabu (2/10/2019).

Dia ditemukan seorang penarik becak yang kebetulan melintas di kawasan tersebut. Saksi selanjutnya membawa korban ke RS Mitra Sejati dan diarahkan untuk ditangani ke RSUP Haji Adam Malik karena tidak memiliki identitas.

Meski sudah mendapat penanganan intensif, nyawa korban tidak dapat tertolong. Saat ini polisi juga sudah membentuk satu tim khusus untuk mengusut kematian korban.

Sumber : iNews.id

 

Loading...