3 Pencuri Sepeda Motor dengan Modus Lempar Batu Ditangkap Polsek Medan Helvetia

0
4
Ketiga tersangka saat diamankan di Mapolsek Medan Helvetia. (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Personel Unit Reskrim Polsek Medan Helvetia menangkap tiga orang pelaku perampokan sepeda motor dengan modus melempari korban menggunakan batu saat melintas di dekat rel kereta api, Jalan Asrama, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia, Medan. Ketiganya yakni AH (19), HS (19), dan JS (19). Ketiganya merupakan warga Kelurahan Cinta Damai.

Dari informasi yang dihimpun, penangkapan ketiga warga Kelurahan Cinta Damai, Kota Medan itu berawal dari laporan salah satu korban ke Polsek Medan Helvetia, Minggu (4/10/2020). Korban melaporkan sepeda motor Honda Beat warna putih dengan nomor polisi BK 3746 AGE miliknya dirampok saat melintas di di Jalan Asrama.

“Korban yang bersama pacarnya dilempar menggunakan batu saat melintas di perlintasan rel kereta api, Jalan Damai. Akibat lemparan tersebut, korban terjatuh dan sepeda motornya dirampas oleh para pelaku,” Kata Kapolsek Helvetia, Kompol Pardamaean Hutahaean, Selasa (6/10/2020).

Mendapatkan laporan dari korban, petugas Unit Reskrim Polsek Helvetia kemudian bergerak melakukan penyelidikan. Dari penyelidikan, petugas kemudian menangkap dua orang tersangka yakni AH dan HS di Jalan Asrama, Kelurahan Cinta Damai.

“Dari pemeriksaan kedua tersangka, kami kemudian mengamankan tersangka JS di di Jalan Gaperta Ujung Gang Bakti Rel Kereta Api, Kelurahan Tanjung Gusta, Selasa (6/10/2020),” ucapnya.

Saat beraksi, ketiga pelaku memiliki peran masing-masing. Dari penyelidikan, tersangka HS berperan melempar batu ke korbannya. Sedangkan tersangka JS berperan ikut menyembunyikan sepeda motor milik korban di belakang mobil pikap yang tak jauh dari lokasi.

“Akibat perbuatannya para tersangka terancam dengan hukuman penjara 12 tahun,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id