3 Perampok yang Satroni Rumah Warga Marindal Ditembak Polisi

0
346
Kawanan rampok di Marendal, yang diberikan tindakan tegas oleh petugas kepolisian dari Polsek Patumbak karena melawan saat akan ditangkap. TRIBUN MEDAN/Humas Polsek Patumbak
Dijual Rumah

Buktipers.com – Medan (Sumut)

Tiga orang kawanan rampok yang menyatroni rumah Wina Oktarif (34) di Jalan Kongsi Nomor 227 Marendal I, Patumbak, pada 21 Januari 2019 dinihari, berhasil diringkus personel Polsek Patumbak.

Ketiga kawanan rampok itu terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, karena berusaha melarikan diri saat pengembangan.

Berdasarkan informasi dari kepolisian, ketiga pelaku yakni, Sudarto alias Golik warga Jalan Kongsi Dusun III B Marendal diduga sebagai otak pelaku.

Kemudian, dua rekannya yang bertugas sebagai pemantau dan eksekutor perampokan yakni Rudi Hartono alias Rudi Gaboh dan Rudi Irwansyah masing-masing warga warga Harjosari II.

“Kawanan rampok ini diringkus berawal dari laporan korban Wina yang menyatakan dirampok oleh orang tak dikenal,” kata Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi, Jumat (25/1/2019).

“Korban terbangun karena saat itu anaknya yang masih berusia satu tahun menangis. Pada saat korban terbangun tiba-tiba mulutnya dibekap, leher korban dicekik serta dipukul oleh seseorang yang tidak dikenal,” sambungnya.

Pelaku yang aksinya diketahui korban, langsung melarikan diri dengan membawa tas milik korban yang berisi antara gelang dan tiga buah cicin mas serta handphone.

Polisi yang menerima laporan langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengindentifikasi para pelaku. Pada Kamis (24/1/2019) kemarin, polisi kemudian menggrebek rumah tersangka Sudarto.

“Kebetulan saat itu ketiga pelaku berada di dalam rumah tersangka Sudarto. Kita kemudian meringkus ketiga kawanan rampok itu,” ujar Ginanjar.

“Nah pada saat mencari barang bukti, ketiganya berusaha melarikan diri dengan melawan petugas. Hingga terpaksa kita melumpuhkan ketiganya,” tegas Ginanjar.

Saat ini, ketiga tersangka sudah berada di tahanan Mapolsek Patumbak setelah mendapat perawatan di RS Bhayangkara Medan.

Sumber : tribunnews.com