3 Rumah di Padangsidimpuan Ludes Dilahap Api

0
1
Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Sisingamangaraja, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Jumat (12/11/2021) sore. Tiga rumah ludes dilahap si jago merah.Foto/Zia Nasution
Dijual Rumah

Padangsidimpuan, buktipers.com – Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Sisingamangaraja, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Jumat (12/11/2021) sore. Tiga rumah ludes dilahap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kebakaran ini berawal dari salah satu rumah warga semi permanen. Banyaknya material yang mudah terbakar membuat api dengan cepat membesar dan merembet ke bangunan lainnya.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung berusaha menyelamatkan harta benda dari dalam rumah. Bahkan, sebagian warga lainnya berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Sementara petugas pemadam terlambat tiba di lokasi kejadian. Bersama warga, petugas berusaha memadamkan api.

Salah seorang saksi mata, Muliadi mengatakan, api datang dari salah satu rumah yang kemudian merembet ke bangunan lainnya.

“Dari belakang apinya bang. Langsung besar apinya. Sekitar pukul setengah 5 tadi kejadiannya,” ungkapnya kepada wartawan. Hingga saat ini, petugas kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran.

 

Sumber : Sindonews.com