4 Fakta Jenderal Andika Terpapar Corona

0
5
Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto/SINDOnews/Arif Julianto
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dinyatakan positif virus Corona. Kabar itu disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Berikut fakta-faktanya.

1.Diungkap Langsung oleh Jokowi

Jokowi mengungkapkan bahwa Andika positif Corona saat membuka Rapim TNI-Polri 2022 di Mabes TNI. Jokowi menyebut Andika diwakili oleh KSAL karena positif Corona.

“Panglima TNI, pagi ini diwakili KSAL. Karena beliau (Andika Perkasa) pagi ini, baru terkena COVID,” kata Presiden Jokowi saat membuka Rapim TNI-Polri 2022 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (1/3/2022)

2.Diwakili KSAL Hadiri Rapim

Dalam acara Rapim, Jenderal Andika Perkasa diwakilkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono. Berdasarkan siaran pers yang diterima detikcom, Rapim TNI-Polri tahun ini mengusung tema ‘TNI-Polri Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural’.

Peserta rapim tersebut dihadiri 394 orang. Kehadiran secara fisik di lokasi pun akan dibatasi sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19.

Peserta rapim yang hadir di lokasi sebanyak 168 orang yang terdiri dari 110 personel TNI dan 58 personel Polri. Sebanyak 226 peserta, terdiri dari 210 personel TNI dan 16 personel Polri, hadir secara online dari 43 lokasi di seluruh Indonesia.

Selain Jokowi, sejumlah pejabat turut hadir, yakni Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MA Muhammad Syarifuddin, hingga Ketua MK Anwar Usman.

3.Positif Corona Tanpa Gejala

KSAL Yudo Margono mengungkap kondisi Panglima TNI itu. Yudo menyebut Andika positif Corona tanpa gejala.

“Tanpa gejala,” kata Yudo Margono dalam jumpa pers di Markas Besar TNI, Jalan Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (1/3).

4.Positif Corona Pada Senin Kemarin

Yudo mengatakan bahwa Andika terkena COVID-19 pada Senin (28/1) siang. Yudo menambahkan Andika sebelumnya meninjau persiapan acara rapat pimpinan TNI-Polri 2022.

“Kemarin siang (positif). Kemarin beliau masih meninjau ke sini,” ujarnya.

 

Sumber : detik.com