Beranda Nasional 4 Juni 2018, Dinas Pendidikan Akan Umumkan Hasil USBN SD/MI

4 Juni 2018, Dinas Pendidikan Akan Umumkan Hasil USBN SD/MI

266
0
Loading...

BuktiPers.com – Pulau Morotai (Malut)

Dengar hasil Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) untuk SD/MI di Kabupaten Pulau Morotai dipastikan pada 4 Juni mendatang.

Sekretaris Dikbud Pemkab Pulau Morotai, Mauluddin saat dikonfirmasi media ini kemarin, mengungkapkan pelaksanaan USBN tingkat SD/MI telah selesai pada 4 Mei kemarin. Sehingga saat ini masih tahapan pemeriksaan hasil USBN oleh panitia ujian.

“Dengar hasil USBN dipastikan pada 4 Mei mendatang”, katanya. Untuk peserta ujian pada tahun ini berjumlah 1.459 siswa terdiri dari SD 1.186 siswa dan MI 273 siswa. Dalam pelaksanaan ujian yang berlangsung pada pekan lalu, semua siswa mengikuti ujian secara aman dan tertib. 

“Di Pulau Morotai ada 74 SD dan 13 MI”, sebutnya. Mengenai dengan standar kelulusan USBN minimal nilai 50,5 yang dinilai antara lain karakter siswa, kehadiran, sikap dan perilaku, nilai semester dan nilai USBN, ini menentukan kelulusan siswa. Walaupun kelulusan siswa tahun ini ditentukan oleh pihak sekolah, tetapi standar kelulusan siswa harus tercapai. Untuk soal USBN rata-rata 35 pilihan ganda (PG) dan 5 essay. Mata pelajaran USBN itu Matematika, Bahasa Indonesia dan IPA.

Baca Juga!  Hasil Ujian USBN dan UNBK SMAN-1 Pulau Morotai Lulus 50 Persen

“Kami sangat berharap agar pemeriksaan hasil USBN oleh panitia ujian bisa berjalan lancar dan profesional”, pintanya.(lex)

Loading...