4 Kurir Narkoba Jaringan Internasional Diringkus Poliisi, Barang Bukti 6 Kg Sabu Diamankan

0
1
Tersangka saat diamankan di Polsek Patumbak. (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Personel Unit Reskrim Polsek Patumbak menangkap empat orang kurir sabu jaringan internasional, Kamis (22/10/2020). Dari tangan keempat tersangka, petugas mengamankan barang bukti sabu seberat 6 kg.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan keempat tersangka yang diamankan adalah MZ alias N (34), MR alias Riki (25), J alias Jas (34), dan Din (41).

“Keempat tersangka diamankan dari dua lokasi berbeda, yakni di simpang lampu merah Jalan Ringroad, Kota Medan dan SPBU Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara,” ucap Riko, Selasa (27/10/2020).

Riko menangatkan keempat tersangkan ditangkap setelah Polsek Patumbak mendapatkan informasi terkait pengiriman paket sabu dari Kota Medan menuju Jambi. Mendapatkan informasi, petugas kemudian melakukan penyelidikan ke lokasi transaksi di Simpang Lampu Merah, Ringroad, Kota Medan. Sekitar pukul 07.30 Wib, pelaku melintas menggunakan mobil nomor polisi BK 1401 AU di Jalan Ringroad Simpang Jalan Setia Budi, Kecamatan Medan Sunggal.

“Petugas melakukan penghadangan terhadap mobil tersebut dan melakukan penangkapan terhadap pelaku yang mengaku bernama Nazar dan Riki,” katanya.

Saat petugas menggeledah mobil tersangka, petugas menemukan 6 bungkus teh cina berisi sabu seberat 5.980 gram.

“Kedua tersangka mengaku menerima sabu-sabu tersebut dari seorang laki-laki yang tidak dikenal atas suruhan tersangka Jas,” katanya.

Kepada Polisi, tersangka Jas dan Din mengaku bahwa keduanya menerima perintah dari tersangka JE yang kini telah menjadi DPO. Keempat juga mengaku sudah beraksi sebanyak empat kali mengedarkan sabu di Provinsi Jambi dan Kota Palembang, Provinsi Sumatera Sumatera Selatan (Sumsel).

“Tersangka mengaku mendapatkan upah senilai Rp30 juta per kilogramnya. Jadi sekali lagi saya tegaskan, keempat tersangka tersebut adalah jaringan narkotika Internasional,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id