Beranda Sumut 4 Orang Tewas Disambar Petir, 3 Lagi Dirawat di RS Bethesda Saribudolok

4 Orang Tewas Disambar Petir, 3 Lagi Dirawat di RS Bethesda Saribudolok

282
0
Polisi saat mencek lokasi kejadian.
Loading...

Buktipers.com – Simalungun (Sumut)

Warga Dusun Parluasan, Nagori Huta Raja, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) lagi berduka, menyusul 4 warganya tewas akibat disambar petir dan 3 korban lainnya dinyatakan selamat, pada Selasa sore (21/5/2019), pukul 14.00 WIB.

Adapun identitas ke empat korban yang meninggal dunia, yaitu Hasudungan Sirait (20), Herbin Sirait (50), Prisman Purba (18), dan Rameiyanna boru Damanik (15).

Sedangkan korban yang selamat, yaitu, Lenni Sandriati boru Damanik (47), Roslianna boru Damanik (59), dan Dermi Siagian (40). Ketiga korban yang mengalami luka bakar ini masih dirawat di RS Bethesda Saribudolok.

Mayat para korban yang tewas disambar petir.

Kronologisnya seperti yang diterima buktipers.com dari pihak Polsek Purba Polres Simalungun, menyebutkan, bahwa pada hari naas itu, Selasa (21/5/2019), sekira pukul 14.00 WIB dan atas informasi dari  Pangulu Nagori  Hutaraja, Ramahon Br Damanik, kepada Kapolsek Purba, AKP P Simaupang, telah ditemukan korban yang diduga tewas akibat tersambar petir saat sedang berteduh di sebuah gubuk, di perladangan dengan kondisi hujan.

Baca Juga!  Tikungan Manis Tanjung Dolok Menelan Korban Jiwa, 1 Tewas, 1 Lagi Kritis

Menerima laporan tersebut, Kapolsek bersama anggotanya, langsung cek Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan ditemukan 3 orang korban selamat dan 4 orang meninggal dunia.

Kemudian dilakukan evakuasi, dan korban dibawa ke Rumah Sakit Bethesda dan Klinik  Permata Saribudolok untuk divisum.

Korban selamat saat mendapatkan perawatan medis di RS Bethesda Saribudolok.

Namun atas permintaan dari pihak keluarga korban, agar tidak dilakukan autopsi .

Dan informasinya, masing – masing korban merupakan petani yang saat kejadian berada di ladang milik Moses Pakpahan, di Dusun Parluasan, Nagori Huta Raja, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun (TKP).

(Ril)

 

 

Loading...