4 Terduga Teroris JI Ditangkap Densus di Sumsel!

0
1
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi (Prima/detikcom)
Dijual Rumah

Palembang, buktipers.com – Empat orang terduga teroris ditangkap Densus 88 antiteror di Sumatera Selatan (Sumsel). Keempat orang tersebut diduga berasal dari Jamaah Islamiyah (JI).

“Iya ada empat orang yang diamankan diduga dari Jamaah Islamiyah,” kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi di Mapolda Sumsel, Senin (13/12/2021).

Keempat pria tersebut, menurutnya, ditangkap Densus 88 dengan di-backup Polda Sumsel. Tiga diamankan di Palembang, satu diamankan di Lubuklinggau.

“Kita dari Polda Sumsel backup Densus 88. 3 diamankan di Palembang dan 1 diamankan di Lubuklinggau,” kata Supriadi.

Empat orang tersebut diamankan pada Senin (13/12/2021) siang. Di antaranya, berinisial AI, FA, dan EK ditangkap di 3 lokasi berbeda di Palembang. Sementara AH ditangkap di Lubuklinggau.

“AI, FA dan EK ditangkap di Palembang di 3 lokasi berbeda, sedangkan AH ditangkap di Lubuklinggau. Semuanya ditangkap hari ini,” katanya.

Dari penangkapan tersebut, kata Supriadi, ada sejumlah barang bukti yang diamankan di Satbrimobda Polda Sumsel. Keempat terduga teroris itu langsung dibawa Densus 88 ke Jakarta.

“Keempat terduga teroris itu langsung dibawa Densus 88 ke Jakarta untuk diperiksa lebih lanjut dan sementara sejumlah barang bukti diamankan di Polda Sumsel,” jelasnya.

 

Sumber : detik.com