4 Tersangka Pemakai Sabu Diciduk Tekab Polsek Perbaungan

0
66
Foto ke empat tersangka saat diapit petugas.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Tekab Polsek Perbaungan Kabupaten Sergai, menciduk 4 tersangka pemakai Narkoba jenis sabu, Rabu (22/7/2020) lalu, di Dusun III Kampung Sipirok, Desa Citaman Jernih, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai.

Ke empat tersangka, masing-masing bernama, Irwansyah alislas Iwan (40), warga Dusun III Desa Citaman Jernih, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai. Juliandi alias Andi (39), warga Dusun III Desa Citaman Jernih. Maulana Lubis alias lantai (39), warga Dusun III Desa Citaman Jernih dan Kurniadi alias Boy (27), warga jalan Johar, Kelurahan Melati 1, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai.

Para tersangka, melanggar pasal 114, 112, UU RI No.35 Tahun 2009.

Dalam penangkapan ke empat tersangka pemakai Narkoba tersebut, polisi mengamankan barang bukti, 1 (satu) helai plastik klip transparan ukuran kecil yang berisikan butiran kristal putih yang diduga sabu, 4 buah mancis, 2 helai plastik klip transparan ukuran kecil kosong, 3 pipet plastik, dan 1 buah jarum suntik.

Tersangka ditangkap, menindak lanjuti informasi dari masyarakat tentang adanya warga yang sering menjual dan menggunakan narkoba didalam penangkaran wallet, tepatnya di Dusun III Desa Citaman Jernih.

Selanjutnya, Team Tekab yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Perbaungan, IPTU M Tambunan, SH, mendapatkan informasi dari warga yang layak dipercaya, bahwasanya didalam penangkaran burung wallet, sedang terjadi transaksi dan informasinya ada 4 orang laki-laki sedang menggunakan sabu.

Setelah itu, personil langsung masuk ke dalam penangkaran burung walet di lantai II dan melihat 4 orang yang sedang duduk-duduk. Dengan kedatangan petugas, tersangka Andy, salah satu tersangka langsung mencampakkan sesuatu keluar, dan setelah dilakukan pencarian, ditemukan satu buah dompet warna merah yang didalamnya berisikan alat-alat untuk menggunakan narkoba jenis sabu.

Kemudian personil opsnal, Bripka Heri Siahaan melakukan penggeledahan di seputaran para pelaku dan menemukan satu paket kecil plastik transparan yang diduga berisikan butiran kristal sabu-sabu, tepatnya di bawah kaki tersangka Boy.

Setelah diintrogasi, ke 4 pelaku mengakui, kalau narkoba jenis sabu – sabu terserbut adalah milik pelaku Kurniadi Budi alias Boy.

Kemudian ditanyakan kepada Boy, dengan berterus terang mengakui, bahwa barang haram tersebut adalah miliknya yang dibeli sebelumnya dari seseorang di Kampung Sipirok.

“Berdasarkan bukti permulaan yang cukup, kemudian tersangka, dan barang bukti tersebut diamankan ke komando Polsek Perbaungan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, sesuai dengan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia, “ujar Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, melalui Kasubag Humas, AKP Sopian, S.Pd.

(ML.hrp)