40 Butir Pil Ekstasi Palsu Diamankan Sat Narkoba Polres Pematangsiantar, Ini Penampakannya

0
1
Pil ekstasi palsu yang diamankan Polisi.
Dijual Rumah

Pematangsiantar, buktipers.com  – Persnonil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar berhasil mengamankan 3 orang, setelah menerima informasi pada Selasa (22/2/2022) malam lalu, pukul 20.00 WIB.

Awalnya, personil Sat Narkoba mendapat informasi kalau di sebuah rumah, di jalan Handayani ujung, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar,  sering terjadi transaksi narkoba.

Menykapi informasi berharga tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan ditemukan rumah yang diinformasikan.

Kemudian, personil Sat Narkoba melihat di depan rumah tersebut, ada 3 (tiga) orang, masing – masing berinisial “S” (18),  warga jalan Handayani ujung, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar,  lalu seorang perempuan berinisial “A”,  warga jalan Handayani, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar  dan terakhir  “A” (22), warga  jalan Tangki, Gg. Garuda, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar.

Dan saat itu juga, personil Sat Narkoba langsung membawa ketigasnya ke dalam rumah tersebut, dan dilakukan penggeledahan.

Di lokasi, tepatnya didalam kamar, dijumpai  sebuah kardus berisikan ada 2 (dua) plastik klip yang masing – masing plastik berisi pil yang diduga ekstasi.

Dan saat diperiksa, plastik pertama sebanyak 19 butir warna pink dan plastik yang kedua 20 butir warna abu-abu.

Kemudian dilakukan kembali penggeledahan dan ditemukan 1 butir lagi berwarna pink, didalam tas kecil.

Saat ditanya kepemilikan ekstasi tersebut, pelaku “S akhirnya mengaku kalau narkoba yang diduga pil ekstasi tersebut adalah pil ekstasi palsu yang diperolehnya dari “D”.

Kemudian, personil Sat Narkoba tidak percaya dan membawa ketiga orang tersebut dan narkoba yang diduga ekstasi tersebut ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan uji laboratorium dan dilengkapi Adminitrasinya.

Selanjutnya,  40 (empat puluh) butir yang diduga ekstasi tersebut dibawa ke Laboratorium Forensik Polda Sumut dan setelah diperiksa,  ke 40 butir tersebut negatif mengandung narkotika yaitu berdasarkan surat dari Labfor nomor No. Lab : 1190/NNF/2022.

Kemudian dilakukan gelar perkara terhadap ke 3 orang tersebut dengan hasil tidak cukup bukti untuk dilakukan proses hukum.

Tidak sampai disitu, ketiganya dilakukan pemeriksaan urine  dengan hasil, pelaku “S” postif mengkonsumsi ganja, “A” positif pakai sabu  dan “A” negatif Narkotika.

Selanjutnya yang hasil urinenya positif konsumsi Narkotika, diserahkan ke BNNK Pematangsiantar dan yang urinenya negatif diserahkan ke keluarganya.

Penangkapan pelaku ini dibenarkan Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP Rudi Panjaitan, melalui Kasubbag Humas, AKP Rusdi Ahya, pada Selasa (1/3/2022).

 

(rel)