42 Kades Terpilih di Pesisir Barat Belum Dilantik, Begini Kabar Pelantikannya 

0
378
Saat berlangsungnya pemilihan calon Peratin di sejumlah desa Kabupaten Pesisir barat tanggal 17 Oktober 2018 lalu.(foto:dok.ist/dian)
Dijual Rumah

BuktiPers.com – Pesisir Barat (Lampung)

Sebanyak 42 Peratin atau Kepala Desa (Kades) terpilih di Kabupaten Pesisir Barat, sampai sekarang belum juga dilantik. Beredar kabar, pelantikan para pemimpin pemerintahan desa itu akan dilaksanakan hari Rabu depan.

Keseluruhan Peratin terpilih itu, adalah hasil Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak tanggal 17 Oktober 2018 lalu.

“Usulan (nota dinas) sudah dinaikkan, rencananya hari Rabu tanggal 28 Nopember 2018 Minggu depan dilakukan pelantikan kepada 42 Peratin terpilih. Tapi nota dinas itu belum sampai pada kami. Jadi masih bisa saja berubah, menyesuaikan jadwal pak Bupati,” ujar salah seorang staf di bagian Tata Pemerintahan Setda Pesisir Barat kepada wartawan, Rabu (21/11/2018).

Menurut sumber yang tak mau disebutkan namanya itu, pihaknya terus berupaya agar jadwal pelantikan 42 Peratin terpilih dilakukan secepat mungkin, atau sesuai nota dina. Hanya saja tinggal menentukan jadwal pak Bupati untuk melakukan pelantikan.

“Sabar saja, nanti kalau sudah ada tanggal pelantikan dan nota dinas sudah turun, teman-teman media akan kita kabari, mohon doanya agar pelantikan cepat terlaksana,” katanya.(Andi)

 

Editor : Maris