438 Warga Pekon Balam Gunakan Hak Pilihnya di Pilratin Serentak

0
8
Warga Pekon Balam gunakan hak pilihnya dalam perhelatan Pemilihan Peratin (Pilratin) serentak tahun 2021, Kamis (29/7/2021).
Dijual Rumah

Pesisir Barat, buktipers.com – Masyarakat Pekon Balam, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat, menggunakan hak pilihnya dalam perhelatan Pemilihan Peratin (Pilratin) serentak tahun 2021, Kamis (29/7/2021).

Menurut Camat Pesisir Utara, Syarif Husin SH, dari jumlah penduduk Pekon Balam yang berjumlah  lebih kurang 600 jiwa, hanya  438 warga yang menggunakan hak pilihnya.

“Sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap ( (DPT) hanya 438 warga  yang mendapatkan undangan memilih. Untuk pemilihan atau pencoblosan berlangsung sampai pada pukul  12.00 WIB. Dilanjutkan dengan penghitungan suara pada pukul 13.00 WIB, “terang  Camat Pesisir Utara, di lokasi Pilratin Pekon Balam.

Lebih lanjut, Camat mengatakan, dalam Pilratin Pekon Balam hanya diikuti oleh dua orang calon Peratin, yang akan dilakukan penghitungan suara secara global sesuai aturan dari Kabupaten.

Pantauan wartawan, Pilratin di Pekon Balam berlangsung aman, tertib dan damai. Pemilih dan panitia maupun tamu undangan lainnya nampak menggunakan masker, dengan kata lain mematuhi prokes yang ditetapkan pemerintah.

 

(Andi)