Beranda Sumut Walaupun Menyalahi Permendagri, Timsel Kembali Buka Penjaringan Direksi Dua PD Di Siantar

Walaupun Menyalahi Permendagri, Timsel Kembali Buka Penjaringan Direksi Dua PD Di Siantar

302
0
Loading...

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

Panitia Seleksi (Pansel) yang melakukan penjaringan Direksi di dua Perusahaan Daerah (PD) milik Pemerintah Kota Pematangsiantar membuka kembali pendaftaran kedua kali untuk mencari Direksi di PD PHJ dan PD PAUS Kota Pematangsiantar.

Panitia Seleksi (Pansel) yang tidak tahu berapa jumlahnya dan siapa saja orangnya kembali membuka pendaftaran untuk menjaring dua lagi Direksi untuk masing-masing Perusahaan Daerah (PD) Pasar Horas Jaya dan PD Pembangunan dan Aneka Usaha Kota Pematangsiantar.

Hal itu disampaikan langsung oleh Budi Utari yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah, Ketua Panitia Seleksi dan Kepala Badan Pengawas PD Pasar Horas Jaya Kota Pematangsiantar bahwa pendaftaran akan segera dibuka untuk penjaringan tahap kedua.

Baca Juga!  Tidak Berani Menindak Restaurant City (Miles), Hefriansyah Dan Budi Utary Dihadiahi Seperangkat Alat Make Up

Pembukaan pendaftaran ini pun menimbulkan tanya, karena pada seleksi tahap pertama saja Pansel sudah menabrak peraturan Kemendagri No 37 tahun 2018 pasal 46 ayat (1) yang berbunyi pelaksanaan seleksi administrasi dan UKK menghasilkan paling sedikit 3 atau paling banyak 5 calon Direksi.

Ditambah lagi, Panitia Seleksi yang mempunyai anggaran termaksud untuk mengumumkan hasil Assesment ternyata “nebeng” melalui web resmi milik Pemerintah Kota Pematangsiantar untuk menggumumkan hasil asessment tanpa melampirkan nilai-nilainya.

Padahal dalam Permendagri No 37 tahun 2018 pasal 19 ayat (6) yang mengamanahkan dalam proses seleksi Calon Direksi maka panitia harus membuat 4 tahapan seleksi dan untuk tahapan seleksi dimaksud hasilnya harus diumumkan.

Baca Juga!  Wabup Sergai Buka Pelatihan TFL, KSM dan DAK Tahun 2019

Saat dikonfirmasi kepada Kabag Humas Pemko Pematangsiantar Hamam Soleh mengatakan, “Iya benar, ada anggaran untuk Panitia Seleksi,” ucapnya pada Selasa (23/10/2018).

Namun ketika ditanya kenapa Pansel mengumumkan hasilnya dari web Pemko Pematangsiantar padahal punya anggaran, Hamam Soleh bungkam seribu bahasa tidak menjawab pertanyaan tersebut. (Ary/Red)

Loading...