45 Senpi Milik Personel Polres Padangsidimpuan Ditarik

0
281
Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihatini saat memeriksa 45 pucuk senjata yang ditarik dari personel Polres Padangsidimpuan, Selasa (2/3/2021). (Foto: istimewa/Antara)
Dijual Rumah

Padangsidimpuan, buktipers.com – Sebanyak 45 senjata api (senpi) milik personel Polres Padangsidimpuan ditarik Kapolres Padangsidimpuan, Selasa (2/3/2021) saat apel pagi untuk pemeriksaan. Selain menarik senpi, petugas juga melakukan per tes urine terhadap 31 orang perwira di jajaran Polres Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini mengatakan penarikan senpi ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari perintah Kapolri terkait pemeriksaan senpi yang dipakai personel. Langkah ini untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata yang dititipkan kepada para personel Polri.

“Sementara 35 senpi menunggu hasil psikologi keluar. Sedangkan 10 pucuk senpi digudangkan karena surat izinnya sudah mati,” kata Juliani.

Selain itu, Juliani mengatakan 31 perwira di Polres Padangsidimpuan menjalani tes urine secara mendadak. Hasilnya, seluruh personel yang menjalani tes dinyatakan negatif narkoba.

“Hasil tes urine seluruh perwira negatif narkoba,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id