Beranda Lintas Provinsi 45 Siswa Ikuti Kursus KMD, Ini Kata Ketua Harian

45 Siswa Ikuti Kursus KMD, Ini Kata Ketua Harian

104
0
Kursus Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2019.

Kapuas Hulu, buktipers.com – Kursus Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2019, dipusatkan di Aula Makodim 1206/Psb. Kegiatan tersebut, dimulai dari tanggal 17 hingga  23 Oktober mendatang.

Ketua Harian 1 Kwarcab Kapuas Hulu, Sulaiman mengungkapkan, kegiatan ini merupakan agenda Kwarcab gerakan Pramuka.

“Dalam waktu yang singkat kita dapat melaksanakan persiapan kursus ini.

Hasil pelaksanaannya, kita kirim pemberitahuan kepada seluruh Kwartir ranting yang ada. Alhamdulillah memenuhi target satu kelas yaitu 45 orang,” ungkap Sulaiman.

Dijelaskan, sesuai dengan Undang-undang nomor 10 tahun 2012 tentang gerakan Pramuka, gugus depan merupakan ujung tombak dari pelaksanaan kegiatan pembinaan generasi muda.

Baca Juga!  Polsek Sandai Gerebek Judi Kolok - kolok, Bandar dan Penyedia Tempat Diamankan

“Generasi muda merupakan kunci utama di gugus depan, yakni kakak – kakak semuanya, dan para pembina harus handal harus mempunyai pengetahuan dan keterampilan,” pintanya.

Kursus Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2019.

Lebih lanjut, Sulaiman mengatakan, sikap dan perilaku gerakan Pramuka sudah tergambar dengan jelas, di Satya Darma Pramuka.

Sulaiman juga mengajak, agar lakukan perubahan dengan pengembangan diri melalui sikap perilaku.

“Ini merupakan amanah dari pada gerakan Pramuka kepada kita, bagaimana kita menanamkan sikap budi pekerti kepada peserta didik, pengetahuan, kecakapan dan keterampilan,” tegasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Dandim 1206/Psb, diwakil Kapten Inf Abbas, Kapolres Kapuas Hulu, diwaikili AKP. Junaidi, para Ketua kwartir Cabang Pramuka, Kepala Pusdiklatcab Pramuka, Aliyanto, peserta dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga!  Perempuan Ini Bacok Suami Gegara Kerap Minta Berhubungan Badan

 

(Bayu)

Loading...