Beranda Lintas Provinsi 47 Unit Ranmor Dan 75 Orang Remaja Terjaring Operasi Balap Liar Polres...

47 Unit Ranmor Dan 75 Orang Remaja Terjaring Operasi Balap Liar Polres Ketapang.

239
0

BuktiPers.com – Ketapang (Kalbar)

Dalam rangka Cipta Kondisi pada hari Sabtu tepatnya. malam Minggu, (10/11/2018), Pukul 23.00 s/d Minggu dini hari Pkl 03.00 Wib Polres Ketapang menggelar Operasi penertiban Balap Liar di seputaran Jalan Kota Ketapang lebih tepatnya di Jalan R. Suprapto dan Jalan Merdeka yang sering menjadi kawasan bali tersebut oleh anak-anak Remaja.

Dalam Operasi balap liar tersebut Polres Ketapang Berhasil menjaring dan mengamankan 43 unit Ranmor roda 2 dan 75 Orang Anak remaja (74 laki-laki dan 1 Perempuan).

Kabag Ops Polres Ketapang melalui Humasnya Brigadir Heriansyah) kepada Buktipers Senin, (12/11/2018) sekira pukul 10.00 wib menyebutkan operasi tersebut dalam rangka cipta kondisi.

Baca Juga!  3 Petani di Aceh Disambar Petir, Dua Meninggal

” Operasi tersebut kami lakukan dalam rangka Cipta Kondisi terkait Laporan Masyarakat yang resah karena setiap malam minggu banyak anak-anak remaja kebut-kebutan di jalan raya atau dikenal dengan Balap Liar” ujarnya.

Dalam Operasi Bali ini terjaring sebanyak 57 remaja salah satunya remaja Putri, dan 43 unit ranmor roda dua. Kemudian sebagai efek jera para remaja tersebut selajutnya di giring berjalan dari Jalan Merdeka, Jalan R.Soprapto menuju Mapolres Ketapang

“Kemudian para remaja terebut di kumpulkan di halaman Mapolres Ketapang untuk diperiksa baik kelengkapan, surat-surat, maupun kelengkapan kendaraan dan bagi yang melanggar langsung ditilang dan dibuatkan pernyataan untuk tidak melakukan balap liar lagi. Sebagai pendamping pengawasan kami memanggil sebagian orang tua para remaja tersebut untuk datang dan diberikan arahan dari Kabag Ops Polres Ketapang dan Kasat Lantas Polres Ketapang agar para orang tua memperhatikan anak-anaknya dalam menggunakan ranmor lebih khusus pada Malam Minggu yang selalu menjadi ajang balap liar yang sangat membahayakan bagi anak itu sendiri maupun orang lain, juga sangat mengganggu warga sekitar karena merasa bising suara knalpot Ranmor balap liar. Kemudian Para Remaja Pelaku Balap Liar dipersilahkan Pulang kerumah masing-masing dengan tertib.Tutupnya (AGS)

Loading...