Beranda Hukum 5 Bom Aktif Gegerkan Warga Cirebon, Polisi Buru Pelaku

5 Bom Aktif Gegerkan Warga Cirebon, Polisi Buru Pelaku

63
0
Tim Jibom Brimob Polda Jabar mengamankan lima bom aktif di Mapolresta Cirebon. (Foto: iNews.id/Toiskandar)

Buktipers.com – Cirebon

Warga Kota Cirebon, Jawa Barat, digegerkan dengan penemuan lima bom aktif mirip granat di tempat pembuangan sampah Jalan Sukalila, Sabtu (15/6/2019) malam.

Lima bom berbentuk tabung kecil itu ditemukan seorang pemulung. Penemuan itu kemudian diteruskan ke polisi. Mendapati laporan itu, tim penjinak bom (Jibom) Brimob Detasemen C Polda Jawa Barat tiba di lokasi dan mengamankan kelima bom aktif tersebut.

Tim Jibom kemudian melakukan pengamanan dan pemeriksaan di sekitar Mapolresta Cirebon Kota dengan memasang garis polisi. Polisi juga meminta sejumlah awak media dan warga untuk tidak mendekat.

Kapolresta Cirebon AKBP Rolan Ronaldi mengatakan, hingga kini bom aktif diamankan petugas tim Jibom Polda Jabar dan nantinya akan diledakkan. “Ada lima bom aktif yang sudah kita amankan,” katanya.

Baca Juga!  KPK: Sejumlah Kadis Disebut-Sebut Sumber Dana Bupati Pakpak Bharat

Menurut Roland, tim gabungan masih memburu pelaku yang meletakkan bom aktif itu di tempat sampah. “Masih kita cari pelaku atau pemilik lima bom aktif ini. Kita juga masih dalami motif pelaku kenapa benda tersebut diletakkan pelaku di tempat sampah,” katanya.

 

Sumber : iNews.id

Loading...