5 Bulan Menghilang, Pelaku Penggelapan Sepeda Motor Di Ciduk Polisi

0
474
Dijual Rumah

Buktipers.com – Asahan (sumut)

Kembali satuan unit reskrim Polsek Pulau Raja mengamankan dan meringkus pelaku penggelapan sepeda motor (Curanmor), Selasa (10/10/2018) sekira pukul 10.30 Wib.

“Kita telah mengamankan Irwansyah Nasution alias Iwan (38) warga Dusun II Desa Rawa Sari Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan atas tindak pidana penggelapan sepeda motor Honda Supra Fit warna hitam BK 6850 ZC, milik Suwanto (41) warga Dusun IV Desa Ledong Barat Kecamatan Aek Ledong” ujar Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi melalui Kapolsek Pulau Raja, AKP MT Aritonang, Kamis (10/10/2018).

Aritonang juga menambahkan pelaku penggelapan ini diringkus berdasarkan Laporan Polisi dengan Nomor LP / 137 / VII / 2018 /SU / RES ASH / SEK P. RAJA tgl 11 Juli 2018 atas laporan korban.

“Jadi pada hari Selasa, 08 Mei 2018 sekira pukul 14.00 wib, pelaku datang ke rumah korban dan menanyakan sepada motor korban yang akan di jual dengan alasan ada yang mau membeli. Tanpa curiga korban pun memberikan sepeda motor beserta STNK nya kepada pelaku dan pelaku pun pergi membawa sepeda motor tersebut untuk di jual, namun setelah berselang 1 minggu sepeda motor korban tidak di kembalikan. Merasa menjadi korban penipuan dan penggelapan, Korbam pun mendatangi Mapolsek Pulau Raja untuk membuat laporan” ujar Aritonang.

Pasca menerima laporan dari korban, pelaku senpat kabur beberapa bulan. Dan akhirnya kita mendapatkan kabar bahwa pelaku telah keluar dari persembunyiannya. Mendapatkan kabar tersebut, Kanit Reskrim B. Simamora beserta anggota melakukan penyelidikan dan meringkus pelaku serta mengamankan sepeda motor milik korban.

“Waktu kita ringkus, pelaku mengakui perbuatannya dan beserta barang bukti Sepeda motor milik korbam me Makopolsek Pulau Raja. Sedangkan kepada pelaku di kenakan Pasal 372 atau Pasal 378 KUHPidana” jelasnya (Sudirman)