5 Toko di Pidie Jaya Ludes Terbakar, Sumber Api dari Kandang Unggas

0
1
Lima toko grosir pakaian dan warung kopi di Jalan Veteran, Bandar Dua Ulee Glee, Pidie Jaya, Aceh, terbakar pada Selasa (3/8/2021). Foto: iNews.id/Jamal Pangwa
Dijual Rumah

Pidie Jaya, buktipers.com – Lima bangunan toko grosir pakaian dan warung kopi (warkop) di Jalan Veteran, Bandar Dua Ulee Glee, Pidie Jaya, Aceh, ludes terbakar pada Selasa (3/8/2021).

Sumber api diduga berasal dari kandang unggas di kawasan tersebut. Pemilik toko dan warga sekitar berupaya memadamkan atau mencegah api merambat ke toko lain. Sementara empat unit tim dari pemadam kebakaran (damkar) dibantu TNI-Polri serta relawan PMI dikerahkan untuk melakukan pemadaman.

“Ada enam unit damkar yang datang, empat dari Pidie Jaya dan dua dari Bireun,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPBD Pidie Jaya, Okta Handipa.

Api diduga muncul dari kandang unggas di belakang pertokoan Keude Ulee Glee sekitar pukul 16.46 WIB hingga merambat ke beberapa pertokoan.

Total kerugian materil dari peristiwa kebakaran ini masih dalam tahap penghitungan dan tidak ada korban jiwa dari insiden ini.

“Dari informasi ada lima unit toko yang terbakar dan ada warung kopi,” ujar Okta.

 

Sumber : iNews.id