50 Rumah Rusak Dihantam Puting Beliung di Batu Bara

0
3
Puluhan rumah di Kabupaten Batu Bara rusak diterjang angin puting beliung. Foto: iNews.id/Fadli Pelka
Dijual Rumah

Batu Bara, buktipers.com – Puting beliung yang menerjang Kabupaten Batu Bara merusak 50 rumah di kawasan Sei Balai dan Datuk Tanah Datar. Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (23/7/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

Plt Kepala Dinas (Kadis) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batu Bara, Syakban membenarkan peristiwa ini. BPBD sudah turun ke lapangan memonitor dan berkoordinasi dengan kepala desa setempat.

“Ketika mendengar informasi ada korban angin puting beliung, saya dan anggota langsung turun ke lokasi dan berkoordinasi dengan kepala desa setempat, untuk mendata jumlah rumah yang menjadi korban angin puting beliung,” Kata Syakban. Data terakhir yang dicatat BPBD sebanyak enam desa terdampak.

20 unit rumah di desa Perkebunan Sei Bejangkar rusak, Desa Benteng Jaya (19), Desa Durian (4), Desa Bangun Sari (5) unit rumah, Desa Tanah Timbul dan Desa Sei Balai masing-masing satu.

“Alhamdulillah kejadian ini tidak ada korban jiwa, jumlah kerugian materil masih dalam penghitungan, diperkirakan mencapai ratusan juta lebih,” kata Syakban.

BPBD mengimbau warga untuk tetap waspada. Pemerintah setempat berupaya untuk menyediakan material bangunan untuk memperbaiki rumah warga.

Sedangkan korban harus menumpang di rumah keluarga dan tetangga untuk sementara. BPBD akan mendirikan tenda pengungsi sementara.

 

Sumber : iNews.id