53 Rumah Warga Rusak Diterjang Angin Puting Beliung di Sergai

0
6
Rumah warga rusak diterjang angin puting beliung di Sergai.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Curah hujan yang tinggi dan disertai angin kencang membuat puluhan rumah warga, di beberapa kecamatan Kabupaten Sergai, Kamis (22/7/2021) sore, rusak diterjang angin puting beliung.

Hal ini sampaikan H.Henry Suharto, SH, M.AP, selaku Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Jumat (23/7/20021).

Masih kata Henry, di Kecamatan Tebing Tinggi, tepatnya di Dusun VII, sebanyak empat rumah warga yang mengalami rusak berat. Selain rumah penduduk, angin puting beliung juga merusakkan fasilitas umum gedung sekolah SD Negeri 104328.

Rumah warga rusak diterjang angin puting beliung di Sergai.

Di Kecamatan Sipispis, Desa Bartong sebanyak 15 rumah mengalami kerusakan dan 1 Puskesdes.

Sementara di Desa Serbananti terdapat rumah warga yang mengalami kerusakan dan juga fasilitas umum berupa gardu wakaf dan di Desa Sipispis, ada 2 rumah warga mengalami kerusakan.

Lalu, di Kecamatan Serbajadi, Desa Pulau Gambaran, tepatnya di Dusun XIV, dua rumah warga mengalami kerusakan. Di Kecamatan Pegajahan, tepatnya di Desa Sena, satu rumah. Dan di Kecamatan Dolok Masihul sebanyak 24 rumah rusak (info sementara dari Camat).

“Kejadian angin puting beliung ini tidak memakan korban jiwa. Sementara para korban, saat ini mengungsi di rumah saudara dan jiran tetangga. Dan upaya- upaya yang dilakukan, persiapan dapur umum, pemanfaatan fasilitator desa (Fasda) dan posko dan pendataan para korban,”pungkas Henry.

 

(ML.hrp)