54 Ribu Personel TNI-Polri Amankan Aksi Demo 22 Mei

0
257
Ilustrasi gelar pasukan. (Net)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Jakarta

TNI dan Polri menggelar pasukan persiapan pengamanan saat pengumuman hasil Pemilu 22 Mei 2019. Gelar pasukan di Monas, Senin (20/5/2019) itu, sebanyak 34 ribu personel TNI dan Polri mematangkan tentang teknis bertindak di lapangan saat pengamanan.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, sebanyak 20 ribu personel cadangan Polri dan TNI juga dikerahkan untuk pengamanan tersebut. Total jumlah personel Polri dan TNI yang dikerahkan 54 ribu.

“Dengan jumlah pasukan sebesar itu memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat Jakarta khususnya,” ujar Dedi di Mabes Polri, Senin (20/5/2019).

Dia menyatakan, personel Polri yang dikerahkan merupakan dari kesatuan Brimob dan Perintis seluruh polda. “Semuanya dalam rangka memberikan jaminan keamanan pada tanggal 22 baik sebelum maupun pascapengumuman tingkat nasional,” ucapnya.

Menurutnya, pasukan yang berjaga saat aksi demo 22 Mei tidak dilengkapi peluru dan senjata tajam. Sementara untuk antisipasi teror bom dan penumpang gelap, Dentasemen Khusus (Densus) 88 masih melakukan pengembangan dan penangkapan terduga teroris.

“Fakta yang ada pelaku sangat dekat dengan kita. Di Bekasi, Cilengsi, hari ini juga penegakan hukum preventive strike di Jakarta. Tidak menutup kemungkinan kelompok ini bergabung dalam aksi massa,” katanya.

Sumber : iNews.com