60 KPM di Pekon Laay Terima BLT – DD Tahap 1 dan 2

0
14
60 Kepala Keluarga (KK), di Pekon Laay, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat, menerima Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT-DD) tahap 1 dan 2 tahun 2021, di Balai Pekon setempat, Selasa (22/6/2021).
Dijual Rumah

Pesisir Barat, buktipers.com – Sebanyak 60 Kepala Keluarga (KK), di Pekon Laay, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat, menerima Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) tahap 1 dan 2 tahun 2021, di Balai Pekon setempat, Selasa (22/6/2021).

Dalam sambutannya, Peratin Pekon Laay, Mat Khoiri, berharap kepada Keluarga Penerima Mafaat (KPM), bisa mempergunakan dana bantuan tersebut dengan baik.

“Saya berpesan agar dana BLT ini digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, gunakanlah bantuan yang diterima itu dengan baik untuk memenuhi kebutuhan pokok (sembako), bukan untuk hal-hal yang tidak penting. karena kita tidak tahu kapan akan berakhirnya pandemi Covid-19 ini,” tegasnya.

60 Kepala Keluarga (KK), di Pekon Laay, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat, menerima Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) tahap 1 dan 2 tahun 2021, di Balai Pekon setempat, Selasa (22/6/2021).

“BLT-DD sebesar Rp600,000  ini anggaran dua bulan, yaitu bulan Januari dan Febuari  yang kita berikan kepada 60 KPM yang ada di Pekon Laay,” tambah Mat Khoiri.

Pantauan media ini di lapangan,  pembagian BLT-DD tersebut berlangsung tertib, satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT-DD terlihat mendatangi meja petugas untuk mengisi daftar hadir, dan kemudian menunggu giliran untuk menerima dengan sangat menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi PMP, Kasi Kesra Kecamatan Karya Penggawa,  Pendamping Desa (PD),Pendamping Lokal Desa (PLD), Bhabinkamtibmas, LHP, Tokoh Masyarakat serta seluruh Aparatur Pekon Laay.

(Andi)