66 ASN Pemkab Labuhanbatu Ikuti Ujian Lelang Jabatan

0
21
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKPP) Labuhanbatu, Zainuddin Siregar.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Pemkab Labuhanbatu melalui Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKPP) menggelar Lelang Jabatan Tinggi Pratama Eselon IIb secara terbuka, Rabu (15/12/2021).

Sebanyak 66 peserta Aparatur Sipil Negara (ASN) tengah mengikuti serangkaian ujian hingga 17 Desember lusa.

Lelang Jabatan ini sesuai amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara terbuka di Lingkungan lnstansi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam kegiatan ini, terlihat panitia memandu para peserta ASN untuk memperlihatkan biodatanya masing-masing sebagai peserta ujian tahap pertama, serta taat mematuhi sistem protokol kesehatan ketat Covid-19 saat menuju ke dalam ruang ujian.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKPP) Labuhanbatu, Zainuddin Siregar di ruang kerjanya mengatakan, ujian lelang Jabatan Tinggi Pratama untuk mengisi kekosangan jabatan di Pemkab Labuhanbatu.

“Benar, saat ini Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu telah melaksanakan ujian lelang Jabatan Tinggi Pratama yang diikuti sebanyak 66 orang ASN. Ujian ini untuk mengisi kekosongan jabatan di Pemkab Labuhanbatu,” ucapnya.

Kaban BKPP Labuhanbatu Zainuddin Siregar menambahkan, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari kedepan mulai dari tanggal 16 s/d 17 Desember 2021.

“Untuk ketegasan seluruh peserta yang telah mengikuti ujian tersebut, kita sebagai petugas panitia pelaksanaan ini, terlebih dulu harus mematuhi peraturan dan kelengkapan biodata peserta ujian, untuk kami data kembali, selesai kami periksa secara kelengkapan, selanjutnya seluruh peserta ujian masuk mengikuti ujian lelang Jabatan Tinggi Pratama di dalam ruangan,” ujarnya.

 

(Syafii Harahap)