Beranda Uncategorized Episode Misteri BLUD 2016, Investasi dan Belanja Dana BLUD

Episode Misteri BLUD 2016, Investasi dan Belanja Dana BLUD

600
0
IMG-20171210-WA0027
Loading...

Buktipers – Pringsewu (Lampung)

Pringsewu (lampung) Misteri Realisasi dana BLUD 2016 berbuntut panjang dimana anggaran dana tersebut patut dipertanyakan.minggu (10/12/2017)

Dari hasil penelusuran jurnalist buktipers.com dalam mengungkap Indikasi korupsi Realisasi Dana BLUD 2016 terdapat dugaan fiktif dibeberapa item realisasi ditambah lagi dengan dugaan investasi Dana BLUD 2016 dengan waktu yang panjang sehingga sangat merugikan pemerintah daerah.

Seperti yang sudah tertuang pada Permendagri no.61 tahun 2007 tentang pedoman teknis BLUD ,
-pasal 91 BLUD dapat melakukan investasi sepanjang memberikan manfaat bagi peningkat pendapatan dan pelayanan kepada masyarakat serta tidak menggangu  likuiditasi keuangan BLUD, berupa investasi jangka pendek.
-pasal 92 yang dimaksud investasi jangka pendek selama kurang lebih 12 bulan.

Baca Juga!  GRPKK Minta Bongkar Korupsi Di Monas

–  pasal 93 BLUD tidak boleh melakukan investasi jangka panjang , kecuali ada persetujuan dari kepala daerah .

Dalam sistim pembelanjaan dana BLUD peruntukannya Berapa Belanja pegawai, belanja modal, barang dan jasa hal ini memerlukan pengauditan dan croscek.

belanja pegawai terdiri belanja honor dan jasa, berapa untuk belanja honor dan berapa belanja jasa dokter seperti belanja modal dalam peruntukannya apa saja ditambah lagi belanja barang dan jasa itu apa apa yang ada di DPA(daftar pengguna anggaran).

Yang menjadi pertanyaan kenapa investasi di RSUD kok bisa lebih dari 1 tahun  misalnya cuci darah , tempat parkir kok sampai 3 tahun dan menguntungkan pemerintah daerah atau tidak , kalau menguntungkan daerah kenapa BLUD tidak bisa mencapai target,kalau memang ada surat persetujuan dari bupati secara tertulis.

Baca Juga!  Kejari Tebing Tinggi Tetap Kembangkan Kasus Korupsi Alkes RSU Kumpulan Pane

Jurnalis buktipers.com berusaha melakukan konfirmasi ke direkrur RSUD pringsewu Dr.ulinoha akan tetapi pesan singkat yang dikirim lewat watshap tak kunjung ada balasan.(team)

Loading...