68 Masyarakat Tanjung Beringin Menerima Batuan Rumah Tidak Layak Huni

0
11
Sebanyak 68 warga Tanjung Beringin menerima bantuan peningkatan rumah tidak layak huni tahun 2021.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Sosialisasi masyarakat penerima bantuan peningkatan kualitas  rumah tidak layak huni, tahun 2021, digelar di lapangan sepak bola, Dusun VI Desa Nagur, Kamis (1/7/2021) siang.

Ada sebanyak 68 warga Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang menerima bantuan peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang berasal dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK).

Warga tersebut berasal dari tiga desa yakni, Desa Pematang Terang 28 unit, Pematang Cermai 20 unit dan Desa Nagur 20 unit.

Ke 68 masyarakat yang penerima bantuan rumah tidak layak huni ini berdasarkan pengajuan dari desa masing-masing dan diserahkan Pemkab Sergai untuk diverifikasi dan akan di SK-kan oleh Bupati.

Edison Sinaga, Kasi Pemberdayaan Pembiayaan dan Pengadaan Perumahan Sergai mengatakan, warga yang pada tahun 2021 ini menerima bantuan tersebut sudah mengajukan permohonan sejak tahun 2020.

Dalam pengusulan penerima bantuan rumah tidak layak huni sebelumnya ada 400 unit, namun disetujui cuma sebanyak 68 unit saja, lantaran anggaran tidak memadai karena situasi Covid19, katanya.

Sementara, Kadis Perkim, Siswanto Nasution mengatakan, sebanyak 68 masyarakat penerima bantuan rumah tidak layak huni sudah sesuai dengan prosedur hasil verifikasi.

Dan meminta kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan rumah tidak layak huni agar sungguh – sungguh membangun rumah bantuan dari pemerintah tersebut, katanya.

Ditambahkannya, bantuan rumah tidak layak huni ini ditotal senilai Rp 20 juta. Dengan rincian, Rp 17,5 juta untuk barang bangunan dan Rp 2,5 juta upah tukang.

 

(ML.hrp)