7 Ruko di Duren Sawit Jaktim Terbakar, 16 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

0
2
Sebanyak 7 ruko di kawasan Duren Sawit, Jaktim. Sebanyak 16 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. (Twitter @humasjakfire)
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Kebakaran melanda 7 rumah toko (ruko) di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim). Sebanyak 16 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan si jago merah.

Diketahui, kebakaran tersebut terjadi pagi ini sekitar pukul 06.25 WIB. Hingga saat ini penyebab kebakaran masih belum diketahui.

“Terima berita 06.25 WIB. Objek terbakar 7 ruko. Sebab (masih) dalam penyelidikan,” Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jaktim, Gatot Sulaiman, dalam keterangannya, Selasa (20/7/2021).

Api diduga berasal dari salah satu ruko yang menjual minuman di sekitar lokasi kebakaran. Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kebakaran tersebut.

“Penyebab awal, menurut pemilik ruko api berasal dari toko minuman sebelah. Jumlah jiwa yang terselamatkan 5 jiwa,” ujar Gatot.

Sebanyak 16 unit mobil pemadam kebakaran dan 75 personel petugas diterjunkan untuk memadamkan api. Hingga berita ini diturunkan, diketahui api sudah dapat dilokalisir dan sedang dalam proses pendinginan sejak pukul 08.20 WIB.

Dari gambar yang diterima detikcom, tampak asap hitam membubung tinggi. Sejumlah warga menyaksikan peristiwa kebakaran tersebut.

 

Sumber : detik.com