Beranda Hukum 7 Ruko Hangus Terbakar di Kecamatan Semitau, Polisi Ungkap Kronologisnya

7 Ruko Hangus Terbakar di Kecamatan Semitau, Polisi Ungkap Kronologisnya

1630
0
Api saat melahap 7 bangunan ruko dan foto polisi saat olah TKP usai kejadian.

Kapuas Hulu, buktipers.com – Peristiwa kebakaran hebat terjadi di jalan Raden Surif, Desa Semitau Hilir, Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (9/10/2019) dini hari, sekitar pukul 00.15 WIB.

Setidaknya 7 unit ruko, hangus terbakar dalam musibah itu.

Kejadian tersebut dibenarkan Kapolres Kapuas Hulu, AKBP RS Handoyo, melalui Kasat Reskrim, Iptu Siko Sesaria Putra Suma saat dikonfirmasi wartawan, via WhatsApp, Rabu (9/10/2019).

Dikatakan Siko, identitas pemilik atau yang menempati ruko itu, yaitu, Shijo (50), Romita Rusadi Mindi (34), Sulaidi alias Karo (36),  Abob (40) (memiliki 2 ruko), dan Suandi (40).

Dijelaskan Siko, awal kejadiannya yaitu, sekira pukul 00.15 WIB, saksi Ediyanto, karyawan rumah makan milik Abob, mendengar suara orang yang sedang menangis di luar rumah.

Baca Juga!  Terlibat Duel Maut, Seorang Pemuda Tewas Bersimbah Darah

Setelah itu, saksi Ediyanto keluar rumah dan melihat Romita Rusadi Mindi, sedang menangis, di depan ruko, dan saksi juga melihat  banyak kepulan asap dari ruko milik Suliadi alias Karo.

Kemudian saksi membangunkan Abob, pemilik usaha rumah makan dan keluarganya, memberitahukan telah terjadi kebakaran.

Saksi Rosita Rusadi Mindi menerangkan kepada saksi Ediyanto, bahwa saksi Rosita Rusadi melihat, bahwa awal mula api berasal dari dalam ruko milik Sulaidi alias Karo yang pada saat kejadian didiami oleh karyawannya, bernama Joni.

Kemudian saksi memberitahukannya kepada warga setempat dan tidak lama kemudian, warga bersama Anggota Polsek Semitau, Personel Manggala Agni dan Yayasan Bhakti Sukma, bersama – sama memadamkan api dengan menggunakan peralatan mesin robin.

Baca Juga!  Tiga Polsek Polres Kapuas Hulu Bergabung Meriahkan HUT Bhayangkara ke - 73

Dan api berhasil dipadamkan sekira pukul 02.00 WIB.

Adapun total kerugian, jelas Siko, yaitu materil ditaksir sekitar 6 milyar rupiah, dan untuk korban jiwa nihil.

Ditambahkan Siko, bahwa untuk asal mula terjadi kebakaran, sampai dengan saat ini belum diketahui secara pasti penyebabnya dan selanjutnya akan dilakukan olah TKP oleh Tim Inafis Polres Kapuas Hulu.

(Bayu)

Loading...