Acara Pesta Rondang Bittang Akan Dimeriahkan Aris – artis Jakarta di Kota Wisata Parapat

0
146
Bupati Simalungun, JR Saragih saat foto bersama Kepala Dinas Pariwisata Simalungun, Resman Saragih SSos, di Parapat.
Dijual Rumah

Simalungun, buktipers.com – Bupati Simalungun, JR Saragih akan langsung membuka perhelatan akbar budaya Simalungun, bertajuk Pesta Rondang Bittang (PRB) yang ke 33, di kota wisata Parapat, selama tiga hari, Kamis – Sabtu (19-21 September 2019) dan akan dihibur artis Ibukota Jakarta, Rani Simbolon dan Dorman Manik serta sederet artis Simalungun lainnya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Simalungun, Resman Saragih SSos, di Pantai Bebas Parapat, Senin (16/9/2019), lalu.

Lebih lanjut, Resman menuturkan, pada acara PRB nantinya, akan diadakan berbagai perlombaan seperti, Hagualon, Tortor, IIah, Taur-Taur, Margala Putra-Putri, Marjalekkat, Marsalepper, Fotografi serta Kompetisi Band, Lomba Stand Pameran, Lomba Kuliner khas masakan Simalungun dan hiburan lainnya.

Secara khusus pembukaan akan diadakan di Pantai Bebas Parapat dan hiburan.

Namun untuk lokasi sejumlah pertandingan dan lomba,  panitia akan segera menentukan venu (lokasi pertandingan), ujarnya.

Lalu untuk arena pameran,  kami  juga membuat di Pantai Bebas Parapat, sehingga wisatawan lebih gampang  menyaksikan sajian PRB yang ke 33 ini.

Yang pastinya, kita akan upayakan semaksimal mungkin, sehingga tamu-tamu dan peserta lomba kegiatan PRB ini semakin senang.

Senang dengan lombanya dan tentu lebih senang lagi karena akan diberi hadiah,  ujar Kadis Pariwisata, Resman Saragih.

Selain artis Dirman dan Rani Simbolon, Resman juga menyampaukan, dalam PRB ke 33 ini, Pemkab Simalungun akan menampilkan artis LALA (X-Factor) Intan Baiduri (D’academy Indosiar)  Aurora Band, Yogi Purba , Doli Meiro Saragih, Silver Voice, Tamados Band, Intan Saragih, Jhon Ely Aman Saragih dan artis lokal lainnya, ujar Resman lagi.

(Stg)