Ada 7 Titik Pos Pam di Simalungun

0
1136
IMG_4557
Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan, S.IK, MH didampingi Kabag Ops Polres, Jumat (16/6)

Buktipers.com, SIMALUNGUN – Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, S.IK, MH yang didampingi Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Edi B. Sinaga resmi membuka acara Lat Pra Ops Ramadniya Toba 2017 di Aula Andar Siahaan Mapolres Simalungun. Jumat (16/6).

Kegiatan ini dengan thema “Melalui Pelatihan Pra Operasi Terpusat Ramadniya Toba 2017 Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1438 Guna Mewujudkan Situasi yang Aman, Tertib dan Lancar di Wilayah Kabupaten Simalungun”.

Pelaksanaannya diikuti Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan seluruh personil jajaran Polres Simalungun yang dilibatkan dalam operasi ini

Kapolres Simalungun dalam arahannya, menyampaikan dalam pelaksanaan Lat Pra Ops Ramadniya Toba 2017, diminta kepada seluruh peserta untuk benar-benar menggunakan kesempatan pelatihan ini untuk mengetahui tugas masing-masing.

“Operasi pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H ini merupakan operasi kemanusiaan. Diharapkan saat melaksanakan tugas, para personel harus berperilaku sopan dan berikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” kata Kapolres Simalungun.

Kabag Ops Polres Simalungun, Kompol Edi B. Sinaga memberikan arahan, Jumat (16/6)

Selanjutnya, arahan dari Kabag Ops Polres Simalungun, Kompol Edi B. Sinaga menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan Lat Pra Ops ini adalah untuk melakukan persiapan dalam menyamakan persepsi kepada seluruh personel yang dilibatkan dalam operasi ini guna melaksanakan pengamanan dan mengantisipasi permasalahan yang terjadi menjelang/selama hari raya Idul Fitri. Terutama mengantisipasi pengamanan arus mudik 2017.

Ada 7 (tujuh) titik Pos Pengamanan (Pos Pam) pelayanan akan didirikan, yakni di Parapat, Tiga Dolok, Simpang Nagojor, Perdagangan, Simpang Dolok Merangir, Jalan Besar Siantar-Perdagangan dan Perbatasan Saribu Dolok.

Pos Pam akan diisi oleh personil sebanyak 442 personel gabungan, terdiri dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan lainnya yang bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, seperti kepadatan arus lalu lintas, pelanggaran lalu lintas, ancaman tindak pidana pencurian serta kerawanan kejahatan lainnya. Secara khusus di daerah yang diprediksi akan dipadati masyarakat, antara lain pada objek-objek wisata.

“Pelaksanaan Operasi Ramadniya Toba 2017 2017 bersifat terbuka dalam bentuk Operasi Harkamtibmas, dengan mengedepankan pengemban fungsi operasional Kepolisian lainnya yang dilaksanakan secara profesional, bermoral dan humanis.
Dengan mengedepankan kegiatan preemtif disertai penegakan Hukum secara selektif prioritas”. ugkap Kabag Ops Polres Simalungun.

AKP Sonny Harsono, S.IK beri arahan berkaitan dengan pelaksanaan tugas di lapangan

Dilanjutkan dengan arahan dari Kasat Intelkam Polres Simalungun, AKP R. Sihotang terkait perkiraan situasi selama pelaksanaan Operasi dan Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Sonny Harsono, S.IK berkaitan dengan pelaksanaan tugas di lapangan. (John)