Ada Audit di Sergai, Bupati Minta ASN Harus Kooperatif pada BPK

0
264
Bupati Sergai, H Soekirman, pada Upacara HKN pertama di tahun 2019, di halaman Kantor Bupati Sergai, di Sei Rampah, Kamis (17/1/2019).
Dijual Rumah

Buktipers.com – Sergai (Sumut)

Dalam rangka pengembangan kualitas SDM, di masa mendatang, dibutuhkan pondasi yang kuat, berupa pendidikan dan pengetahuan bagi generasi muda yang kelak menjadi penerus kepemimpinan, di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Kaitannya dengan hal tersebut, sebanyak 280 orang telah lulus sebagai tenaga baru (CPNS) , namun masih dalam masa percobaan selama satu tahun.

Hal itu disampaikan Bupati Sergai, H Soekirman, pada Upacara HKN pertama di tahun 2019, di halaman Kantor Bupati Sergai, di Sei Rampah, Kamis (17/1/2019).

Masih kata Bupati, bahwa sejak 14 Januari lalu, BPK RI perwakilan Sumut telah bertugas mengaudit di Sergai. Untuk itu, dihimbau kepada seluruh ASN, agar selalu kooperatif dalam memberikan informasi terkait yang dibutuhkan BPK.

Ditekankan Bupati, terhadap pejabat maupun ASN untuk dapat mempelajari aturan, SOP, termasuk Undang-Undang (UU).

Mengapa memahami hal ini penting? Sebab kita hidup pada era teknologi informasi dan transparansi. Pada era ini pula, masyarakat berhak bertanya tentang pemerintahan. Dan kita selaku penyelenggara pemerintahan, harus bisa menjawab segala pertanyaan yang masyarakat sampaikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, katanya

Upacara itu, tampak dihadiri Wabup Sergai, H Darma Wijaya, Sekdakab, Drs. Hadi Winarno MM, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas serta ratusan ASN Pemkab Sergai. (MK.hrp/Rls)