Ada Sabu di Mobil, Pemuda Ini Diamankan Polsek Sandai

0
745
Tersangka dan barang bukti yang diamankan Polisi.
Dijual Rumah

Buktipers.com – Ketapang (Kalbar)

Seorang pemuda terpaksa diamankan anggota Polsek Sandai karena diduga memiliki sabu, Jum’at (25/1/2019), pukul 16.00 WIB, di jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Sandai.

Pelaku bernama  Andreansyah  (23), warga Jalan Kyai Tapa Desa Sei Kinjil Nanjung, Kecamatan  Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalbar.

Tersangka ditangkap berdasarkan Surat Perintah Nomor : 7/ I / 2019, tanggal 25 Januari 2019.

Darinya, petugas  menyita 1 paket kristal putih yang diduga sabu, 1 bong atau alat hisap sabu, 2 buah plastik  pembungkus bekas sabu dalam keadaan kosong, 1 buah korek api berwarna biru.

Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat,.S.I.K,.MH, melalui Kapolsek Sandai, Ipda Masagus  Zailani Dwiputra,.S.T.K. saat dikomfirmasi Buktipers.com, menjelaskan kronologis penangkapan pelaku.

Dijelaskan, pada hari itu, anggota Polsek Sandai sedang melaksanakan patroli dan mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa ada seseorang mengendarai mobil mini bus merek Toyota Avanza warna hitam,  nomor polisi KB 1037 XX dan dicurigai menyimpan  barang yang diduga sabu.

Sambungnya, kemudian anggota unit reskrim Polsek Sandai dan melakukan penyelidikan dan seseorang yang dicurigai memiliki narkotika jenis sabu tersebut adalah Andreansyah.

“Kemudian sekitar jam 04.00 sore, anggota Polsek Sandai melakukan penangkapan terhadap tersangka Andreansyah tersebut yang pada saat itu sedang berada dalam perjalanan menggunakan mobil bersama Mustar, di jalan trans Kalimantan,”jelasnya.

Selanjutnya petugas menggeledah mobil tersangka dan didapati 1 buah bong atau alat hisap sabu, 2  buah plastik pembungkus bekas sabu dalam keadaan kosong, 1 buah paket sabu, 1  buah bong, dan 1  buah korek api berwarna biru.

Selanjutnya tersangka dan barang Bukti dibawa ke Mapolsek Sandai guna pemeriksaan lebih lanjut.

Tersangka sendiri akan kita kenakan dengan Pasal  114 Ayat (1) dan atau Pasal 112  ayat ( 1 ), UU NO 35/2009, tegas Ipda Masagus. (MY)