Adik Bacok Abang Kandung di Pinggir Jalan Sibolga Serahkan Diri ke Polisi

0
77
Seorang adik yang membacok abang kandungnya di Sibolga menyerahkan diri ke polisi. (Foto: dok. Istimewa)
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Seorang adik yang membacok abang kandungnya di pinggir jalan Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), menyerahkan diri ke polisi. Video pembacokan ini sempat membuat heboh.

“Pada hari Kamis (14/5) pukul 20.00 WIB telah diamankan seorang laki-laki ketika menyerahkan diri dan setelah dilakukan pemeriksaan mengaku bernama RSN. Tersangka melakukan penganiayaan terhadap abang kandungnya,” kata Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin, Jumat (15/5/2020).

Sormin mengatakan kejadian bermula saat korban meminjam sepeda kotor milik tersangka. Karena tidak dipinjami, korban kemudian memarahi tersangka.

“Pada Senin (12/5), korban datang menemui tersangka untuk meminjam R2 (sepeda motor). Tersangka tidak memberikannya sehingga korban mengatakan ‘Ya soklah kau, kubotolkan kepalamu nanti’,” ujarnya.

Setelah memarahi, kata Sormin, korban kemudian pergi. Tersangka yang kesal dimarahi kemudian mendatangi rumah korban membawa parang.

“Tersangka membawa sebilah parang mendatangi rumah korban, tidak bertemu. Kemudian dia menelpon menggunakan HP istri korban untuk mengetahui lokasi korban berada,” ucapnya.

Sormin menjelaskan, tersangka kemudian mendatangi lokasi korban berada. Ketika bertemu, terjadi keributan antara korban dan tersangka.

“Tiba-tiba korban mendorong kepala tersangka dengan menggunakan double stick. Korban kemudian mengambil parang yang digantung di R2 dan mengejar korban serta mengayunkan parang stainless ke korban. Setelah korban terbaring, tersangka kemudian melarikan diri,” jelas Sormin.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan parang dan sepeda motor yang digunakan tersangka saat melakukan aksinya. Kepada tersangka, dikenakan Pasal 353 ayat (1) Subs 351 ayat (1) KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 4 tahun penjara.

Sebelumnya, sebuah video yang menunjukkan aksi diduga pembacokan terjadi di pinggir jalan Sibolga beredar dan membuat heboh. Polisi mengatakan pelaku dan korban diduga abang beradik.

“Benar, ada kejadian dan masih dalam proses oleh Polsek Sibolga Sambas. Info antara korban dan pelaku abang beradik,” kata Sormin, Selasa (12/5).

Dalam video yang beredar, terlihat ada dua orang yang berkelahi di pinggir jalan. Salah seorang terlihat seperti membawa senjata dan membacok orang lainnya.

Berdasarkan rekaman video yang beredar, peristiwa itu terjadi pada Senin (11/5) malam. Warga yang berada di sekitar lokasi abang beradik itu berkelahi terlihat mencoba memisahkan mereka.

 

Sumber : detik.com