Adu Jotos Oknum TNI dan Polri di Gunungsitoli Berujung Damai

0
422
Ilustrasi. (Net)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Gunungsitoli (Sumut)

Beredar video singkat perkelahian seorang prajurit TNI berpangkat Prajurit Dua (Prada) dari Batalyon Infanteri (Yonif) 123/Rajawali dengan dua personel Sabhara Polres Nias di Jalan Diponegoro Kelurahan Ilir, Kecamatan Gunungsitoli, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Selasa (5/3).

Peristiwa itu terjadi pada pukul 13.10 WIB. Prajurit TNI berinisial Prada A adu jotos dengan dua personel Sabhara Polres Nias, Bripda B dan MA karena salah paham.

Beruntung perkelahian ini langsung dilerai oleh masyarakat sekitar agar tak membuat keributan yang panjang.

Kapendam I Bukit Barisan, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, membenarkan peristiwa perkelahian itu. Menurutnya, perkelahian ini sudah diselesaikan secara damai.

“Sudah damai, sudah selesai. Intinya sudah selesai,” ujar Roy Hansen, Selasa (5/3).

Roy Hansen mengatakan, kasus ini sudah diselesaikan langsung oleh Kapolres Nias dan Dandim 0213. Menurtnya, perkelahian ini terjadi karena adanya kesalahpahaman.

“Ada miss communication (salah paham). Maklumlah mungkin sama-sama anak muda, tapi sudah berlangsung damai dan aman” terang Roy Hansen.

Hal senada juga sudah disampaikan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja, ia mengatakan pertikaian itu sudah berkahir damai.

“Jadi sudah didamaikan oleh masing-masing satuan. Kapolres dan Dandim sudah memediasi mereka. Jadi sudah clear dan tidak ada masalah,” ungkap Tatan.

Sumber : kumparan.com