Aiguntura: Dana PKH di Pekon Kerbang Dalam Tidak Ada Dipotong

0
318
Aiguntura selaku Pendamping PKH Kecamatan Pesisir Utara, memberikan keterangan kepada wartawan, terkait dugaan pungutan, potongan atau penggelapan dan PKH yang diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Pekon Kerbang Dalam. (Foto/Andi)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Pesisir Barat (Lampung)

Didampingi Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Jaminan Sosial, Ahmadi dan Koordinator (Koorkab) PKH, Dendi, Aiguntura  selaku Pendamping PKH Kecamatan Pesisir Utara, memberikan keterangan kepada wartawan, terkait dugaan pungutan, potongan atau penggelapan dan PKH yang diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Pekon Kerbang Dalam.

Ditegaskan Aiguntura, tidak benar ada pemotongan dan menurutnya, itu hanya isu saja.

Dijelaskanya, seluruh bantuaan yang diterima oleh KPM sudah sesuai dengan jumlah uang  yang ada ke rekening masing -masing KPM.

“Tidak benar ada pemotongan, seluruh dana PKH milik KPM di Pekon Kerbang Dalam, Pesisir Utara sudah diberikan. Satu rupiahpun tidak dipotong. Jadi kalau ada suara sumbang yang dialamatkan kepada saya, telah melakukan pemotongan dana PKH, sekali lagi itu sangat tidak benar,”tegas Aiguntura, di Sekretariat PKH Kabupaten Pesisir Barat, Senin (18/2/2019).

Dalam kesempatan yang sama, Dendi selaku Korkab, mengucapkan terimakasih kepada media yang telah ikut serta dalam mengawas dan memantau penyaluran dana PKH.

“Semoga dengan kritikan wartawan melalui tulisannya, dapat menjadikan kinerja kami akan semakin lebih baik lagi. Kami berupaya dana PKH untuk KPM benar-benar sampai, dan tidak menimbulkan persoalan,”terang Dendi, yang juga diamini Kabid Perlindungan Sosial pada Dinas Sosial Pesisir Barat.

(Andi)