Beranda Nasional Airlangga Nyatakan Kantongi 90% Pemilik Suara di Munas Golkar

Airlangga Nyatakan Kantongi 90% Pemilik Suara di Munas Golkar

96
0
Ketum Golkar Airlangga Hartarto (Aditya Mardiastuti/detikcom)

Badung, buktipers.com – Caketum Golkar Airlangga Hartarto menyatakan mengantongi dukungan dari mayoritas DPD Golkar se-Indonesia. Airlangga optimistis menang di Munas Golkar.

“Insyaallah dukungan sudah cukup, ya sampaikan teman-teman itu sudah mungkin 90 persen,” kata Airlangga di sela acara silaturahmi di Ayodya Resort, Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu (1/12/2019).

Airlangga menyebut pihaknya juga sudah memetakan dukungan saat agenda silaturahmi keliling Indonesia. Hasilnya, dia optimistis menjadi Ketum Golkar lagi.

“Kita rekap sih hampir seluruh Indonesia sudah, karena kemarin sudah mengumpulkan Jawa Barat, DKI, Banten itu di Karawang, seluruhnya sudah memberikan dukungan. Kemudian di Jogja, Jatim, Jateng, dan seluruh Kalimantan,” tuturnya.

“Nah, kemarin saya dari Sumbar, Padang, itu seluruh Sumatera, mulai Aceh-Lampung, dan hari ini terakhir karena besok sudah menuju munas. Di sini provinsi sisanya Bali, NTT, NTB, Sulawesi semua, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat,” sambungnya.

Baca Juga!  Sederet Prestasi Airlangga, Raih 2.785 Kursi Hingga Menangkan Jokowi

Dari catatannya, sudah ada 514 daerah yang memberi dukungan untuknya. “Jadi dukungan yang kami peroleh sudah 514 (daerah),” ujarnya.

Lantas apakah nanti munas Golkar akan aklamasi menunjuk Airlangga sebagai ketum?

“Kita belum munas, jadi kita tunggu munas,” jawab Airlangga singkat.

 

Sumber : detik.com

Loading...