Beranda Hukum Akibat Barang Secuil, Petani Ini Nginap di “Hotel Prodeo”  

Akibat Barang Secuil, Petani Ini Nginap di “Hotel Prodeo”  

62
0
BIS, seorang petani yang ditangkap Polsek Tanah Jawa atas kepemilikan narkoba jenis sabu.(foto/hms)
Loading...

Buktipers.com – Simalungun (Sumut)

Peredaran narkotika beberapa tahun terakhir tidak lagi hanya menyasar para pengguna di ibu kota, pasar barang haram yang sangat mematikan itu kini “menyerang” hingga ke pelosok-pelosok pedesaan.

Seperti dilakoni pria inisial BIS (34), yang kesehariannya hidup sebagai petani di sebuah desa, gara-gara barang haram “secuil” sekarang harus pindah tidur ke kamar gratis “hotel prodeo” alias penjara.

BIS diringkus personil Unit Satreskrim Polsek Tanah Jawa, Kamis (1/11/2018) sekitar pukul 17.00 Wib atas kepemilikan satu klip kecil diduga narkoba jenis sabu.

Kapolsek Tanah Jawa, Kompol H.Panggabean SH melalui keterangan media digital, Jumat (2/11/2018) sore membenarkan adanya pria inisial BIS ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Baca Juga!  Kerap Diminta Cerai, Suami Tikam Istri

Tersangka BIS tercatat sebagai penduduk Huta Marihat Bayu, Nagori Bah Joga, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun.

Dia ditangkap di Jalan Produksi Blok 48 Afd.I Kebun Bah Jambi, Nagori Bah Joga di kecamatan dan kabupaten yang sama.

Dari tersangka, petugas Satreskrim Polsek Tanah Jawa berhasil mengamankan barang bukti (barbut) 1 bungkus plastik klip kecil bening yang diduga berisi narkoba jenis sabu.

Satu unit HP merek Samsung warna hitam milik BIS juga ikut disita, serta satu unis sepeda motor Supra X 125 warna hitam BK 5092 TAD ikut diamankan.

Kronologis penangkapan, berawal adanya laporan dari masyarakat kepada polisi yang menerangkan, ada seorang laki-laki mengendarai sepeda motor BK 5092 TAD yang baru saja membeli sabu.

Baca Juga!  Coba Lawan Petugas, 1 Dari 4 Pelaku Pembunuhan Di 'DOR' Polisi

Sabu-sabu itu dibeli tersangka dari seorang pria di tempat permainan biliard yang berada di Bah Joga Utara, Nagori Bah Joga, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi.

Informasi sangat berharga ini tak disia-siakan personil Satreskrim Polsek Tanah Jawa, selanjutnya Kapolsek menugaskan Kanitres untuk melacaknya.

Target ternyata memang ada, dan pria inisial BIS itu sedang naik sepeda motor, kemudian diikuti polisi dengan cara membuntutinya, tepat di Jalan Prodiksi areal Blok 48 Afd.I Kebun Bah Jambi, BIS langsung diperintahkan petugas dan saksi untuk berhenti.

Selanjutnya BIS diminta turun dari kenderaannya, kemudian petugas melakukan introgasi menanyakan keberadaan sabu yang dimilikinya.

Laki-laki berinisial BIS itu akhirnya mengakui perbuatannya, dan menyerahkan satu bungkus kecil berisi diduga sabu.

Baca Juga!  Nyabu Di Perladangan, Muhammad Zarkasih Manurung Langsung Diamankan Sat Narkoba Polres Siantar

Dia mengatakan, sabu itu baru saja dibvelinya dari seorang laki-laki berinisial Idr penduduk Bah Joga, Nagori Bah Joga.

Dan Idr dikejar ke beberapa tempat hingga ke kediamannya, tapi tidak berhasil ditemukan, masih terus dalam pencarian.

Selanjutnya petugas memboyong BIS berikut barang bukti ke Polsekta Tanah Jawa guna diproses sesuai hukum yang berlaku.(hms/red)

 

Editor : Maris

 

Loading...