Akibat Jalan Rusak, Truk Pengangkut Padi Terbalik di Pematang Cermai

0
67
Truk pengangkut padi, tampak terbalik, di jalan Dusun I Desa Pematang Cermai, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (26/9/2021).
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Diduga akibat jalan rusak parah dan berlubang, mobil truk bernomor polisi BK 9359 ND, pengangkut padi, terbalik, di jalan Dusun I Desa Pematang Cermai, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (26/9/2021).

Menurut informasi yang dihimpun, kecelakaan truk pengangkut padi itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Kecelakaan itu diduga diakibatkan kondisi jalan yang rusak parah, khususnya di sekitar jalan lintas Desa Pematang Cermai.

“Akibat jalanan rusak mobil truk tersebut oleng. Kejadiannya sekitar jam 6 pagi,”ujar salah satu warga sekitar, Bambarita (32) kepada awak media.

Kata Bambarita, kecelakaan di lokasi tersebut memang seringkali terjadi di jalan ini karena jalannya banyak berlobang di sepanjang jalan.

“Sering kali, tuh terjadi kecelakaan, apalagi semenjak jalan ini berlubang besar- besar di tengah jalan. Kecelakaan sering terjadi seperti kecelakaan motor, banyak motor yang jatuh apa lagi pas musim hujan,” terangnya.

Selain kondisi jalan rusak, hal ini juga dimanfaatkan bajing loncat untuk mengambil muatan yang ada di dalam truk, saat truk melintas pelan di jalan berlobang ini dan muatan dijatuhkan ke tengah jalan.

Sopir Truk Makmur Sianipar (38) mengatakan, karena jalan yang berlobang ini sudah terlalu parah, sejak tahun 2019.

Banyak sopir – sopir yang mengeluh ketika melintas dengan kondisi jalan ini. Apalagi jalan ini sebagai jalan utama mengangkut hasil padi dan sawit, keluar arah ibukota kabupaten Sei Rampah.

Ia berharap kepada Pemerintah setempat segera menindaklanjuti dengan memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

Akibat insiden tersebut, sopir dan kernet tidak mengalami luka. Namun kerugian di perkirakan berkisar belasan juta rupiah.

 

(ML.hrp)