Akses Jalan Rusak, Warga Pesisir Barat Meninggal saat Perjalanan ke Rumah Sakit

0
2
Pria di Pesisir Barat, Lampung, bernama Rudiyanto (58) meninggal saat dibawa ke rumah sakit. Jenazah terpaksa ditandu karena akses jalan rusak (Enrico Ngantung/MNC Portal)
Dijual Rumah

Pesisir Barat, buktipers.com – Nasib nahas dialami seorang pria di Pesisir Barat, Lampung. Pria bernama Rudiyanto (58) itu, meninggal saat dibawa ke rumah sakit. Korban tercatat sebagai warga Pekon Siring Gading, Kecamatan Kengkunat, Pesisir Barat.

Dia meninggal dunia di tengah perjalanan menuju rumah sakit karena askse jalan rusak.

Proses evakuasi jenazah korban, direkam warga. Tampak, jenazah korban ditutup dan diikat dengan plastik tebal berwarna biru. Jenazah korban juga dibawa dengan menggunakan perahu. Tak lama, jenazah ditandu oleh beberapa orang.

“Korban diduga menderita penyakit komplikasi akut, dia meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit Pringsewu,” kata salah seorang warga dalam video itu, Selasa (23/8/2022). Jenazah diangkut menggunakan perahu jukung milik warga dari pelabuhan kota Jawa menuju pelabuhan Wayharu.

Buruknya akses jalan masih menjadi momok menakutkan bagi masyarakat yang tinggal di wilayah sungai Wayharu. Pasalnya. Akibat buruknya akses jalan membuat warga kesulitan untuk mengakses pelayanan kesehatan.

“Kami berharap kepada pemerintah agar segera dibangunkan jalan yang layak agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali dikemudian hari,” kata dia.

 

Sumber : iNews.id