Aksi Juru Parkir Bobol ATM di Banda Aceh Mirip Film Fast Five

0
1
Polisi melakukan olah TKP pembobolan mesin ATM di Banda Aceh. (Foto : Istimewa)
Dijual Rumah

Banda Aceh, buktipers.com  – Enam pria di Banda Aceh berusaha membobol mesin ATM dengan menarik menggunakan mobil. Aksi itu mirip adegan yang ada di film fast five.

“Mereka melakukan percobaan pencurian mesin ATM milik Bank Aceh. Aksi pelaku dipergoki warga sekitar yang saat itu melintas di area TKP dan para pelaku pun langsung kabur sehingga mesin dan uang yang ada di dalamnya. Alhamdulillah masih utuh,” kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh Kompol M Ryan Citra Yudha kepada wartawan, Senin (16/5/2022).

Aksi pencurian itu terjadi di ATM milik Bank Aceh Syariah di kawasan Lampaseh Aceh, Banda Aceh, Sabtu (14/5). Ada enam pelaku pencurian tersebut dan tiga orang di antaranya adalah juru parkir yaitu MAM (26), MI alias Bombom (23), dan BA (25).

Ryan mengatakan, dua orang terduga pelaku berusia 16 tahun dan satu orang lagi W (27) yang bekerja sebagai sopir. Menurutnya, aksi pencurian itu dilakukan para pelaku sekitar pukul 03.00 WIB.

Para pelaku disebut menggunakan penutup wajah serta memakai sarung tangan. Empat pelaku termasuk dua anak di bawah umur bertugas mengingat tali penderek ke mesin ATM.

Tali itu kemudian diikat ke bagian towing mobil. Setelah itu, mobil digas kencang sehingga sehingga mesin ATM terpelanting keluar.

Namun belum sempat ditarik lebih jauh, warga memergoki aksi mereka. Para pelaku seketika meninggalkan lokasi.

“Mesin ATM Bank Aceh sempat terlepas dari posisi awal. Alhamdulillah, warga yang tanggap dan melihat hal itu langsung meramaikan lokasi. Para pelaku yang melihat hal itu langsung bergegas melarikan diri,” jelas Ryan.

Usai kejadian, polisi turun tangan melakukan penyelidikan. Tiga pelaku MAM dan dua anak di bawah umur ditangkap pada hari yang sama di kawasan Lambhuk, Banda Aceh sekitar pukul 14.00 WIB.

“Kita masih memburu tiga terduga pelaku lainnya. Setelah aksi gagal, mereka memisahkan diri di kawasan Lamnyong,” ujar Ryan.

 

Sumber : detik.com