Beranda Sumut Aksi Parkir Tiga Alat Berat di Pangururan sempat “Meresahkan”, Akhirnya Dipindahkan ...

Aksi Parkir Tiga Alat Berat di Pangururan sempat “Meresahkan”, Akhirnya Dipindahkan  

52
0
Alat berat yang "parkirnya" sudah dipindahkan.(foto/H.st)
Loading...

Buktipers.com – samosir (Sumut)

Setelah sempat “parkir” berhari-hari di jalan raya Pangururan, Kabupaten Samosir, bahkan sangat mengganggu pemandangan dan kelancaran lalu lintas, akhirnya tiga unit alat berat yang parkir tersebut dipindahkan ke tempat lain.

Ketiga alat berat yang diduga milik perusahaan PT. Guna Karya itu, Selasa (6/11/2018) sudah tidak kelihatan lagi “mengganggu” pemandangan dan arus lalu lintas.

Sebelum dipindahkan, keberadaan ketiga alat berat itu sempat menuai kritik dan kecaman dari berbagai pihak. Pasalnya, alat berat itu tidak lagi melakukan aktifitas yang berhubungan dengan jalan Hotmix, tapi malah “diparkirkan” di lokasi itu.

Ompung Reno Naibaho (Laponta) yang merupakan salah satu tokoh Adat di Pangururan, ketika dikonfirmasi wartawan oleh awak menyampaikan kritikannya, katanya keberadaan alat berat yang diparkirkan itu seakan mengabaikan kepentingan umum.

Baca Juga!  Kapolres Kebaktian Bersama Tahanan

“Alat berat yang parkir di inti kota janganlah sesukanya, tanpa melihat kepentingan umum. Kalau mau parkir, kan bisa di tanah lapang, atau di open stage agar arus lalu lintas lancar,” katanya.

Ompung Reno juga berharap kepada Kapolres Samosir, AKBP Agus Darojat atau Kasat Lantas AKP SR.Sihite agar alat berat itu digeser, karena sangat mengganggu jalan fasilitas milik umum.

Kasat Lantas Polres Samoair AKP SR.Sihite ketika dikonfirmasi, Selasa (6/11/2018) pukul 07.50 Wib mengatakan kepada wartawan sudah mengingatkan agar alat berat itu dipindahkan.

“Mereka sudah kita ingatkan, agar alat berat mereka digeser,” katanya. Tapi, katanya lagi-lagi salah satu karyawan dari PT. Guna Karya, pak Turgis Sinaga mengatakan, “Iya pak” dan tak juga dipindahkan dengan alasan pekerjaan mereka belum selesai, karena masih sebelah di hotmix dan masih ada lagi jalan yang di sebelah dan masih panjang lagi yang akan dikerjakan.

Baca Juga!  TP.PKK Tanjungbalai Dapat Bantuan Peralatan Kewirausahaan dari Polmed  

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan, Nurdin Siahaan ketika dikonfirmasi, Jumat (2/11/2018) pukul 10.10 Wib yang lalu mengatakan kepada awak media sudah menanyakan kepada Kadis PU Pantas Samosir, dan katanya hari Senin akan dibereskan pekerjaan pelapisan Hotmix.

Pemantauan awak media di lapangan pada hari Senin (5/11/2018), alat berat tersebut sudah dipindahkan parkirnya.(H.st)

Editor : Maris

Loading...