Aksi Pegawai Minimarket Lawan Perampok Bergolok Terekam CCTV

0
167
Perampok bergolok satroni minimarket di Kabupaten Bandung. (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Bandung (Jabar)

Perampok bersenjata golok terekam kamera CCTV saat melancarkan aksinya di minimarket, kawasan Ciparay Bandung. Pelaku kabur lantaran mendapat perlawanan sejumlah pegawai minimarket. Rekaman video upaya perampokan yang digagalkan pagawai tersebut viral di media sosial (medsos).

“Kejadiannya kemarin malam, Rabu (30/1) sekitar pukul 21.00 WIB,” ujar Budi Mulyana, kepala minimarket, di lokasi kejadian, Jalan Raya Ciparay-Pacet, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (31/1/2019).

Dalam rekaman video berdurasi satu menit, perampok berciri-ciri menggunakan helm putih, jaket dan celana hitam. Awalnya, pelaku yang sendirian ini membeli sesuatu dan mendekat ke meja kasir. Sewaktur pegawai perempuan mengoperasikan mesin kasir, tiba-tiba pelaku mengeluarkan golok di balik jaketnya. Dia menodongkan golok sambil merangsek ke tempat penyimpanan uang.

Ulah pelaku yang membahayakan itu direspons sejumlah pegawai. Terlihat ada empat pegawai lelaki di dalam toko memberanikan diri melawan pria bergolok. Dua pegawai membawa kursi, roda galon, dan galon kosong untuk mengusir sang perampok.

Menurut Budi, alarm toko berbunyi saat pelaku melakoni aksi kejahatan. Dia memastikan seluruh pegawai tidak ada yang terluka.

Para pegawai minimarket memukul mundur seorang perampok bersenjata golok. (Foto: istimewa)

“(Pelaku) Ketakutan, karena kita di dalam toko ada lima orang. Di kasir dua orang, di gudang tiga orang,” ujarnya.

Kejadian itu tidak dilaporkan Budi kepada polisi. Sebab, menurutnya, tidak ada barang-barang yang digondol pelaku. “Enggak dilaporkan,” kata Budi.

Kapolsek Ciparay AKP Heri Suryadi mengaku belum mendapatkan laporan peristiwa tersebut. “Belum ada laporan, Kanit Reskrim sekarang sedang ke TKP,” kata Kapolsek Ciparay AKP Heri Suryadi via telepon.

Meski tidak kehilangan barang berharga, Heri mengimbau agar pengelola minimarket menginformasikan ke polisi. Sehingga, sambung Heri, kejadian itu menjadi perhatian bagi pengelola minimarket lainnya di wilayah Ciparay.

“Imbauan agar segera melaporkan, sekecil apa pun kejadian agar bisa diantisipasi ke depannya untuk meningkatkan keamanan dan menjadi sasaran patroli polsek. Kami setiap malam melaksanakan KKYD (Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan) mengecek seluruh minimarket dan obvit yang ada di wilayah hukum Polsek Ciparay,” tutur Heri.

Sumber : detik.com