Aksi Pencurian Motor di Masjid Al Jamik Belawan Terekam CCTV

0
4
Aksi pelaku saat membawa kabur sepeda motor Supra X BK 5526 KW milik Dayat yang diparkir di Masjid Al Jamik, Belawan, Minggu (3/1/2021). (Foto:iNews/Yudha Bahar)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Aksi komplotan pencuri sepeda motor (curanmor) di Masjid Al Jamik Jalan Bangka Kelurahan Belawan 2, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan terekam kamera CCTV. Dalam aksinya, empat pelaku berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor yang diparkir di depan masjid.

Berdasarkan rekaman kamera CCTV, aksi pencurian tersebut terjadi pada Minggu (3/1/2021) subuh. Saat itu, seorang remaja laki-laki terlihat masuk ke parkiran masjid dan beraksi membobol sepeda motor Supra X dengan nomor polisi BK 5526 KW milik Dayat yang sedang salat subuh.

Berhasil membobol kunci kontak motor Dayat, pelaku kemudian kabur melarikan diri. Pelaku diduga beraksi tidak sendirian namun bersama empat orang rekannya. Sebelumnya, rekan korban yang mengendarai dua sepeda motor terlihat mondar-mandir di diareal masjid Al Jamik.

Usai salat, Dayat terkejut melihat sepeda motor hilang di parkiran. Dia kemudian berkoordinasi dengan badan kemakmuran masjid (BKM) Al Jamik untuk mengecek kamera CCTV.

“Dari rekaman terlihat sepeda motor saya dibawa kabur seorang pemuda,” ucap Dayat, Senin (4/1/2021).

Pascakejadian, Dayat kemudian mendatangi ke Polsek Medan Belawan untuk melaporkan kejadian tersebut. Dia berharap, pelaku bisa segara ditangkap.

“Saya berharap pelaku ditangkap dan sepeda motor saya kembali. Sepeda motor saya pakai untuk bekerja dan beraktivitas,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id