Aksi Pencurian Sepeda Motor di Masjid Al-Fajar Medan Terekam CCTV

0
82
Pelaku pencurian sepeda motor di Masjid Al-Fajar terekam kamera CCTV, Rabu (6/5/2020) siang. (Foto : iNews/Sadam Husin)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Aksi pencurian sepeda motor di pelataran parkir Masjid Al-Fajar di Jalan Karya Celincing, Kecamatan Medan Barat, terekam CCTV, Rabu (6/7/2020). Dalam rekaman, pelaku tampak menggunakan kunci T untuk membawa kabur motor tersebut.

Video yang beredar menampilkan pelaku mengenakan kemeja dan celana pendek terlihat masuk ke Masjid Al-Fajar. Sesampai di masjid, pelaku kemudian mengambil wudhu dan menjalankan salat ashar.

Seusai salat, pelaku kemudian berkeliling parkiran Masjid Al-Fajar sembari memperhatikan sepeda motor incarannya. Selanjutnya dia menaiki motor incaran tersebut dan mengeluarkan kunci T dari tas samping yang dibawanya. Tak membutuhkan waktu lama, pelaku berhasil membobol kunci kontak motor tersebut.

Pelaku kemudian menghidupkan motor dan dengan tenang meninggalkan Masjid Al-Fajar. Marbot masjid Muhammad Tafif saat dikonfirmasi membenarkan kasus pencurian sepeda motor di tersebut. Sebelum beraksi, pelaku berpura-pura mengambil wudhu dari masjid.

“Jadi dia pura-pura ambil wudhu. Namun setelah melihat situasi sepi dia kemudian beraksi mengambil sepeda motor,” kata Tafif, Kamis (7/5/2020).

Kejadian pencurian sepeda motor di Masjid Al-Fajar bukan hanya sekali, tetapi ini kasus yang ketiga.

“Di kasus pertama, motor yang hilang berhasil ditemukan. Namun di kejadian kedua dan ketiga, sepeda motor yang hilang tidak berhasil ditemukan,” katanya.

 

Sumber : iNews.id