Aksi Protes, Warga Sergai Tanam Pohon Pisang dan Mancing Ikan di Jalan Rusak

0
5
Warga menanam pohon pisang di lokasi jalan rusak dan memasang spanduk tuntutan ke Gubsu agar memperhatikan mereka. (Foto: iNews/Wahyu Rustandi)
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Sejumlah warga Desa Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatra Utara melakukan aksi protes jalan rusak.

Mereka menanam pohon pisang dan mancing ikan di jalan rusak yang mirip kubangan air.

Pantauan iNews, lokasi jalan rusak ini pada jalur penghubung antara Kabupaten Sergai dan Deliserdang. Kerusakan bukan hanya di satu titik, namun tersebar di sepanjang jalan.

Dalam beberapa tahun terakhir, jalan provinsi penghubung antarkabupaten yang sekaligus menjadi akses ke lokasi wisata pantai di Kecamatan Pantai Cermin dan Perbaungan rusak parah sepanjang 1 kilometer.

Aksi menanam pohon pisang dan menangkap ikan ini dilakukan warga sebagai bentuk kekecewaan dan protes. Mereka sebelumnya sudah beberapa kali mengajukan proposal permohonan perbaikan ke Dinas PUPR Sergai.

Namun karena statusnya merupakan jalan provinsi, maka pengusulannya harus ke Pemprov Sumut.

“Sampai sekarang belum ada kepastian kapan jalan ini akan diperbaiki,” ujar Kepala Desa Kota Pari Abdul Khair, Minggu (7/2/2021).

Saat ini, warga hanya bisa berharap pemerintah mendengar permohonan mereka. Sudah bertahun-tahun jalanan rusak dan butuh segera di perbaiki sehingga aktivitas warga sehari-hari tidak terkendala permasalahan infrastruktur tersebut.

 

Sumber : iNews.id