Beranda Serba Serbi Aktifitas Ekonomi Terganggu, Warga Desa Wisata Bunga Bangun Sari Minta Disediakan Perlintasan...

Aktifitas Ekonomi Terganggu, Warga Desa Wisata Bunga Bangun Sari Minta Disediakan Perlintasan Jalan

121
0
Warga berfoto bersama Anggota DPD RI asal Sumut, Parlindungan Purba dan jajaran instansi terkait usai rapat, Senin (1/4/2019).
Loading...

Buktipers.com – Medan (Sumut)

Warga  Desa Bangun Sari dan Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, meminta Pemerintah agar menyediakan perlintasan jalan, khususnya di depan jalan Madirsan.

Pasalnya,  adanya median jalan pada sekitar kawasan tersebut, membuat aktifitas ekonomi warga pada desa yang dikenal sebagai Desa Wisata Bunga tersebut terganggu.

Hal itu terungkap dalam rapat bersama, antar warga kedua desa itu, dengan Anggota DPD asal Sumut, Parlindungan Purba, Camat Tanjung Morawa, Edy Yusuf, pengurus HPJI Sumut, Burhanuddin Batubara, mewakili Poldasu, Juwita, Staf Balai Pelaksana Transportasi Darat Kementerian Perhubungan, Parlindungan Hutauruk, Staf Balai Jalan, Dimen Edison dan lainnya, Senin (1/4/2019), di Tanjung Morawa.

Baca Juga!  Ini Komentar Anggota DPD RI, Terkait Jembatan Sidua - dua

Warga mengatakan, akibat adanya median jalan tersebut, angka kunjungan wisatawan turun drastic, sehingga sangat merugikan warga dan mengganggu roda perekonomian.

Dalam rapat tersebut, perwakilan dari instansi pemerintah, di antaranya Staf Balai Pelaksana Transportasi Darat Kementerian Perhubungan, Parlindungan Hutauruk, mengatakan, bahwa pembuatan perlintasan jalan harus mengacu pada peraturan yang ada. Terlebih, bila jalan tersebut masuk kategori jalan nasional.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPD RI, Parlindungan Purba, meminta Pemerintah agar membuka perlintasan jalan yang berada di depan jalan Mardisan, dengan fungsinya hanya untuk membelok saja dan bukan untuk memutar.

“Kita siapkan rambu-rambunya dan fungsinya untuk sementara untuk membelok saja. Dan kita juga meminta warga agar tertib berlalu lintas,” tegasnya.

Baca Juga!  Parlindungan Purba Minta PLN Prioritaskan Pembangunan Listrik di Nias

Usulan Parlindungan Purba itu, kemudian disetujui oleh seluruh peserta rapat dan pada hari Jumat (5/4/2019) mendatang, perlintasan jalan akan tersedia.

(Stg)

 

Loading...