Beranda Tipikor Aktivis LSM Soroti Sejumlah Proyek Perkim Asahan

Aktivis LSM Soroti Sejumlah Proyek Perkim Asahan

271
0
Loading...

BuktiPers.com – Asahan (Sumut)

Proyek Perkim yang berada dikawasan pemukiman warga berasal dari APBD T.A 2018, SKPD Dinas Perumahan dan Pemukiman Kab. Asahan menjadi persoalan ditengah warga.

Bukan tanpa alasan, faktanya, hasil konstruksi Drainase yg dikerjakan oleh rekanan Dinas Perkim,  CV. Asahan Membangun yang berlokasi di dusun VII desa Aek Songsongan mengalami disfungsi aliran air.

Dimana yang seharusnya berfungsi sebagai sarana penyaluran air kemuara akhir, namun kenyataannya tidak demikian.
Disamping disfungsi aliran air, terpantau pula sejumlah kerancuan hasil konstruksi dan kini menjadi sorotan LSM.

Salah seorang aktifis muda, Bakti Marpaung bersama Ucok Napitupulu, putera asli Bandar Pulau itu mengungkapkan rasa kecewanya saat ditemui awak media dilokasi proyek, Kamis (4/10/2018).

Baca Juga!  Dugaan Korupsi DD dan ADP 2017, Dwirman : Tunggu Perintah Inspektur

“Masa hasil konstruksi drainase / parit yang dibangun lebih tinggi 15 cm diatas permukaan jalan yang telah di aspal, tentu ini sangat tidak lazim dan akan timbul persoalan baru, ketika hujan, air dari permukaan jalan tidak akan mampu mengalir keparit, genangan air akan mempercepat kerusakan aspal jalan, ini akan kami laporkan pada Bupati” cetus Bakti Marpaung selaku Ketua LSM DPC LKTR JOKOWI-JK Asahan.

Bakti juga menyebutkan pengawasan dilapangan sangat lemah

“Saya mengamati proses pekerjaan ini luput dari pengawasan serius unsur dinas terkait, sehingga hasilnya tidak sesuai jika ditinjau dengan pagu proyek sebesar Rp. 200 juta, dan ini akan kami angkat keranah hukum, guna pertanggaungjawaban” pungkas Bakti.

Baca Juga!  4 Anggota DPRD Tapteng Ini Selalu Tutupi Muka saat Sidang Perdana Kasus Korupsi

Terpisah, camat Aek Songongan Drs Irwansyah Siahaan, dimintai keterangannya melalui ponsel, ia belum tahu asal proyek itu, saya tahu ada pekerjaan konstruksi Drainase di dusun VII Desa Aek Songsongan dari rekan-rekan media, namun saya belum mengetahui asal proyek tersebut, dari dinas mana, sebab terkait pekerjaan itu, tidak ada kordinasi ke kantor saya” jelasnya. (dirman)

Loading...