Akun Medsos Harus Didaftar Di KPU, Caleg DPRD Siantar Diduga Membandal

0
362
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

Sudah adanya peraturan untuk mendaftarkan akun media sosial untuk berkampanye bagi Caleg dan Capres serta Cawapres untuk Pemilihan Umum Tahun 2019, namun Caleg DPRD Kota Pematangsiantar sepertinya membandal karena tidak mengindahkan peraturan tersebut dengan tidak adanya yang mendaftarkan.

Keluarnya peraturan mengenai keharusan mendaftarkan satu akun setiap media sosial oleh Komisi Pemilihan Umum Pusat bagi caleg, Capres dan Cawapres untuk melakukan kampanye di Medsos agar KPU bisa memantau aktifitas kampanye dari calon-calon yang akan bertarung di tahun 2019.

Peraturan itu disampaikan oleh Komisioner KPU Pusat pada Kamis (30/08/2018) di Kantor KPU Jakarta Pusat bernama Wahyu Setiawan, namun hal tersebut tidak diindahkan oleh Bacaleg yang akan bertarung di Pemilihan Legislatif Kota Pematangsiantar.

Dari 367 Calon Legislatif Kota Pematangsiantar yang sudah terdaftar di Daftar Calon Tetap (DCT) tidak ada satupun calon yang mendaftarkan akun medsosnya yang akan digunakan untuk melakukan kampanye dari tanggal 23 September 2018 hingga 13 April 2019.

Saat dikonfirmasi kepada Ketua KPU Kota Pematangsiantar Mangasi Tua Purba mengatakan, “Belum ada yang mendaftarkan akun medsosnya, bang,” ucapnya.

Beliau juga menegaskan bahwa setiap caleg yang ada di Kota Pematangsiantar harus mendaftarkan akun media sosial apa pun yang akan digunakan untuk berkampanye melalui media sosial manapun.

Padahal terlihat di salah satu media sosial caleg Kota Pematangsiantar yang mulai melakukan kampanye melalui akun media sosial yang sama sekali belum masuk terdaftar di KPU Kota Pematangsiantar. (Ary/Red)