Alamat CV Delta Satria sebagai Pemenang Lelang APBD Bogor “Palsu”

0
259
Plank alamat jalan yang dipakai CV Delta Satria.
Dijual Rumah

Buktipers.com – Bogor (Jabar)

Miris ! CV  Delta Satria, yang beralamat di Jalan Anyelir Blok D No 33 Alam Sinarsari, Dramaga, selaku pemenang lelang pembuatan TPT Desa Cikeas Satker Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), dengan nilai pagu Rp888.600.000.00, harga penawaran Rp822.519.783,27, yang bersumber dari APBD Pemkab Bogor TA 2019, diduga beralamat palsu atau fiktif.

Terkuaknya alamat palsu tersebut, setelah Tim Buktipers,com, bersama anggota PWRI menyambangi alamat yang tertera, di papan proyek yang dipajang.

“Maaf saya tidak tahu, rumah ini punya kakak. Kakak tidak punya perusahaan (CV Delta Satria,red) yang dimaksud. Kakak hanya pekerja biasa di RS BMC. Ini rumah pribadi dan sudah tiga tahun tinggal disini,”jawab Zahra, yang menempati alamat yang di banner proyek, Minggu (7/7/2019).

Hal tersebut ditanggapi dengan tegas oleh ketua DPC PWRI Kabupaten Bogor, Rohmat Selamat SH M.Kn.

Proyek yang dimenangkan CV Delta Satria.

Katanya, alamat yang dipalsukan oleh pemilik CV tersebut, melanggar aturan. Jelas itu tidak boleh diabaikan saja, harus ada tindakan tegas, tegas Rohmat kepada awak media.

Dia juga menyesalkannya perusahaan yang beralamat fiktif. Untuk itu, ia meminta agar dinas terkait harus melakukan pengecekan lokasi setiap perusahaan. Kalau alamat saja sudah palsu, bagaimana dengan pelaksanaan proyek di lapangan ? Lagi pula, proyek menyangkut uang rakyat. Jadi harus jelas semua, ujarnya.

Sebagai sosial control di Kabupaten Bogor, dia berharap agar seluruh insan pers yang tergabung di DPC PWRI lebih sigap dan berani untuk mencari hal – hal yang melanggar hukum, khususnya yang merugikan kepentingan umum.

Jangan takut memberitakan hal yang benar dan akurat. Kita adalah pekerja sosial yang dilindungi Undang-undang, pungkasnya.

 

(Choky/Tim PWRI)